Diparkir Pinggir Jalan, Empat Ban Mobil Digondol Maling

Sabtu, 28 November 2020 - 22:53 WIB
loading...
Diparkir Pinggir Jalan, Empat Ban Mobil Digondol Maling
Penampakan mobil yang keempat bannya digondol pencuri, dan diganti dengan batako. Foto: Inews/Asep Juhariyono
A A A
TASIKMALAYA - Berhati-hatilah jika anda memiliki kendaraan roda empat, dan jangan sekali-sekali parkir di pinggir jalan tanpa pengamanan yang kurang memadai.

Seperti kejadian yang dialami Asep, warga jalan Buninagara 3, kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Mobil miliknya jenis sedan dengan nomor polisi D 1057 SX warna silver, keempat bannya hilang digondol pencuri .

Yang menyakitkan lagi, keempat ban mobil itu diganti pelaku dengan batako. Aksi pencurian empat ban mobil ini sempat terekam CCTV yang terpasang di seberang rumah milik salah seorang warga.

(baca juga: Sindikat Pencurian Mobil Antar Provinsi Diungkap, 6 Tersangka Disikat )

Peristiwa yang terjadi Jumat (27/11/2020) malam itu, saat kendaraan tersebut diparkir di jalan Moch Hatta, kecamatan Cipedes. Diketahui, mobil ini dirental selama empat hari oleh Endra, warga jalan Moch Hatta, kampung Babakan Anyar Kalangsari, Kelurahan Sukamanah, kota Tasikmalaya.

Sejumlah anggota Polsek Indihiang yang datang ke lokasi kejadian langsung melakukan olah TKP, memeriksa CCTV dan meminta keterangan sejumlah saksi dan korban.

Dari rekaman CCTV terlihat sebuah mobil yang dikendarai pelaku, mendekati mobil korban yang terparkir. Lalu, dua orang yang turun dari mobil terlihat sibuk membuka dan mengganjal ban mobil milik korban.

Awalnya dua ban mobil bagian dalam yang diambil. Kemudian dua ban yang bagian luarnya juga diambil oleh para pelaku, yang kemudian bergegas kabur.

(baca juga: Narapidana yang Jadi Otak Pencurian Mobil Dijebloskan ke Sel Pengasingan )

Menurut Endra, yang merental mobil Asep, dirinya tahu kejadian itu setelah ada warga yang memberitahu jika empat ban mobilnya hilang. Endra sendiri mengaku kalau sebelumnya ia sudah sering memarkir kendaraan di lokasi kejadian dan selalu aman-aman saja.

“Apalagi, kawasan itu banyak warga,” ujar Endra yang juga beralasan, bahwa mobil tersebut sengaja tidak dimasukan ke garasi rumah karena rumahnya berada di dalam gang.

Sementara menurut pemilik mobil rental, Asep, mobil miliknya dirental selama empat hari dan Siang tadi (28/11/2020), rencananya akan dikembalikan. “Namun malah kejadian empat ban mobil hilang,” keluhnya.

Menurut asep, diperkirakan kerugian akibat empat ban mobil yang hilang bersama velegnya sekitar Rp5 juta rupiah. Kasus ini kini masih dalam penyelidikan jajaran Polsek Indihiang dan PolresTasikmalaya kota.
(end)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1652 seconds (0.1#10.140)