Didukung Relawan Jawa Gorontalo, Olly Ingatkan Bahaya Pemimpin Penebar Janji Manis

Sabtu, 28 November 2020 - 21:09 WIB
loading...
Didukung Relawan Jawa Gorontalo, Olly Ingatkan Bahaya Pemimpin Penebar Janji Manis
Calon Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey saat bertemu warga. Foto/Ist.
A A A
MINAHASA UTARA - Calon Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey menegaskan, bahwa karakter pemimpin sejati bukanlah yang hanya menebar janji-janji, namun tak punya kemampuan untuk merealisasikannya.

(Baca juga: Kunjungi Pulau Mantehage Bersama JGKWL, Ini yang Dilakukan Olly Dondokambey )

Terlebih jelang pemilu, rakyat harus punya kepekaan politik dalam memilih, mana pemimpin yang hanya tebar janji, dan mana pemimpin yang benar-benar bisa bekerja untuk rakyat.

"Terkadang, pendidikan politik penting. Kita harus waspada dan kita harus lebih pintar lagi, jangan (pilih) yang hanya sekedar janji-janji. Artinya, jika kami berbicara kepada masyarakat, jangan hanya sekedar janji tetapi dilaksanakan," ujar Olly Dondokambey saat pertemuan dengan relawan JAGO (Jawa Gorontalo) di Aula Kolongan, Mknahasa Utara, Sabtu (28/11/2020).

Olly Dondokambey menegaskan apa yang dikerjakan Olly-Steven selama lima tahun memimpin Sulut, memang benar-benar untuk kesejahteraan seluruh masyarakat Bumi Nyiur Melambai.

(Baca juga: Warga Sampang Gempar, Jenazah Kiai yang Telah Dimakamkan 3 Tahun Kondisinya Masih Utuh )

Bahkan dalam setahun menjadi gubernur, kata Olly Dondokambey , perubahan sudah langsung terasa. Perekonomian tumbuh pesat, pengusaha hidup, pedagang bertambah, kemiskinan menurun, dan investasi berdatangan.

"Angka kemiskinan menurun, karena konsep kepemimpinan yang dibangun Olly-Steven sangat memperhatikan masyarakat-masyarakat terpinggirkan," tegas Olly Dondokambey .



Ia juga mengatakan konsep pelayanan kepada masyarakat seperti pendidikan, kesehatan, dan lapangan pekerjaan merupakan hal utama yang menjadi fokus untuk dijalankan.

(Baca juga: Diduga Simpanan Anggota DPRD Labuhanbatu Utara, Wanita Seksi Ini Turut Ditangkap Polisi )

Salah satu syarat menurunkan kemiskinan, lanjut Olly Dondokambey , adalah dengan meningkatkan mutu pendidikan. Karena itu, pendidikan menjadi program utama yang dijalankan Olly-Steven, termasuk dengan memperhatikan kesejahteraan tenaga pendidik.

"Kesejahteraan para guru-guru juga jadi perhatian kita. Kalau selama ini guru-guru SMA yang ditangani kabupaten/kota hanya mendapat Rp500 ribu perbulan, akan ditingkatkan dengan sinergi pemerintahan kabupaten/kota dengan provinsi," ungkapnya.

Semua program kerakyatan ini, kata Olly Dondokambey , akan dapat dijalankan jika ada dukungan politik yang besar dari masyarakat Sulut. Dukungan politik itu berupa dukungan suara pada saat pemilihan.

"Suara yang diberikan kepada Olly-Steven ini akan berdampak ke perintah pusat, sehingga banyak program dari pusat akan turun untuk Sulawesi Utara," jelas Olly Dondokambey .

"Masyarakat hanya cukup percaya kepada kami. Dalam waktu 1 tahun pasti langsung berubah," tandas Olly Dondokambey .

(Baca juga: Bilik Asmara Ayah Bunda Disediakan Pemkab Sleman di Barak Pengungsian Merapi )

Pada pertemuan itu tampak dr Makmun Djaafara, Pendiri dan Pembina Sahabat Jawa-Gorontalo), Noho Pioyo, Pimpinan Komunitas Gorontalo dan Zainal Arifin Pimpinan Komunitas Jawa. Mereka mengaku mendukung dan terus bekerja untuk pemenangan Olly Steven demi Sulut yang tambah hebat.

Sebelum bertemu relawan JAGO, Olly menghadiri acara ibadah bersama Tim Doa One Day, kemudian beribadah sabat di Gereja GMAHK Jalan 14 Februari Teling, Manado. Dan sepanjang Sabtu (28/11/2020) Olly banyak menerima dukungan masyarakat yang disampaikan dalam pertemuan-pertemuan di Aula Kolongan.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1120 seconds (0.1#10.140)