Menteri PAN RB dan Gubernur Sumsel Resmikan Mal Pelayanan Publik Terbesar Nasional

Jum'at, 27 November 2020 - 16:12 WIB
loading...
Menteri PAN RB dan Gubernur Sumsel Resmikan Mal Pelayanan Publik Terbesar Nasional
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PAN RB) Tjahjo Kumolo bersama Gubernur Sumsel Herman Deru saat meresmikan Mal Pelayanan Publik Kota Palembang di Palembang, Jumat (27/11/2020).
A A A
PALEMBANG - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PAN RB) Tjahjo Kumolo bersama Gubernur Sumsel Herman Deru meresmikan Mal Pelayanan Publik Kota Palembang di Jalan Gubernur H A Bastari, Jakabaring Palembang, Jum'at (27/11/2020).

Mal Pelayanan Publik tersebut merupakan pusat pelayanan terpadu kepada masyarakat baik perizinan, pelayanan samsat, Imigrasi, pelayanan dukcapil dan lainnya dengan total 362 pelayanan yang dilakukan oleh 28 instansi di Mal Pelayanan Publik ini.

Menteri PAN RB, Tjahjo Kumolo menyampaikan apresiasi atas diresmikannya Mal Pelayanan Publik terbesar nasional itu. Menurutnya semua kementerian mendorong dan mendukung adanya pelayanan publik yang cepat dan terintegrasi.

Dijelaskannya, kerasnya arahan Presiden RI pada rapat terbatas untuk memicu kita semua agar cepat mengambil langkah dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Pergerakan seluruh aparatur pemerintah harus siap dan cepat tanggap mempermudah dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat," tegasnya.

Gubernur Sumsel Herman Deru menyampaikan bahwa peresmian tersebut menjadi hal yang membanggakan baik sebagai penyelenggara pemerintahan di daerah ini dan sebagai masyarakat Kota Palembang yang telah memberikan pelayanan terpadu dan cepat kepada masyarakat.

Menurut HD, Mal Pelayanan Publik ini termasuk dalam ukuran terbesar secara nasional. "Mudah-mudahan pelayanannya juga terdepan dengan pemanfaatan teknologi dan gedung pelayanan publik yang baik ini," harapnya.

Sementara itu, Walikota Palembang, Harnojoyo mengatakan Mal Pelayanan Publik Kota Palembang tersebut berdiri di lahan seluas 2 Hektare atau 12.000 meter persegi milik Pemerintah Provinsi Sumsel dan memiliki fasilitas lengkap, seperti laktasi, akses penyandang disabilitas, toliet memadai, stasiun isi baterai gawai, parkir kendaraan, kamera pengintai, lapak UMKM, dan pojok baca.

Menurutnya, Pempkot Palembang akan berusaha memberikan pelayanan terbaik, dengan moto kalau bisa 1 jam kenapa harus berjam-jam dan kalau bisa 1 hari kenapa harus berhari-hari.

"Kepada semua pihak kami mengucapkan terima kasih atas diresmikannya Mal Pelayanan Publik ini. Khususnya kepada Bapak Menteri PAN RB yang sudah hadir langsung di Palembang," tutupnya.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Menteri PAN RB, Tjahjo Kumolo dan Gubernur Sumsel Herman Deru, serta dilakukan penandatanganan prasasti serta dilanjutkan dengan peninjauan Mal Pelayanan Publik Kota Palembang.

Dikesempatan itu juga dilakukan pemberian penghargaan dari Menteri PAN RB, Tjahjo Kumolo kepada Walikota Palembang Harnojoyo yang telah mendirikan Mal Pelayanan Publik Kota Palembang.

Turut hadir Deputi Bidang Pelayanan Publik, Kementerian PAN RB, Diah Natalisa, Fokopimda Provinsi Sumsel dan Kota Palembang serta para kepala OPD dilingkungan Pemprov Sumsel dan Pemkot Palembang.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1962 seconds (0.1#10.140)