KNPI Provinsi Jambi Harapkan KPU Jambi Transparansi dalam Pilkada

Kamis, 26 November 2020 - 21:14 WIB
loading...
A A A
Dirinya meminta kepada KPU untuk mandiri dan menolak semua jenis kepentingan. Selain itu, KNPI juga meminta kepada KPU untuk tidak terlibat dalam kecurangan demi kepentingan golongan tertentu, pribadi maupun kepentingan nepotisme itu sendiri.

"Jika ini tidak diawasi, maka akan terjadi gesekan di dalam kehidupan masyarakat. Selain itu, apabila KPU tidak berjalan sesuai aturan, maka konflik pun akan terjadi. Maka, kami dari KNPI berharap semua itu tidak terjadi," timpalnya.

Diketahui, surat pernyataan M Subhan atas kekerabatannya dengan salah satu calon gubernur sudah diumumkan melalui website resmi KPU Jambi pada Jumat (25/09/2020) lalu. Hal tersebut, dalam mematuhi Peraturan KPU Nomor 8 tahun 2019.

Di dalam surat penyataan publik tersebut, Ketua KPU Provinsi Jambi, M.Subhan merupakan sepupu Rahima istri dari Fachrori Umar, gubernur petahana dalam Pilkada Jambi 2020.

"Kami pengurus KNPI melihat hubungan kekerabatan secara profesional. Pak Subhan telah menjalankan proses administratif. Kami menghargai itu, tapi secara kekerabatan perlu diawasi. Anak muda melihat hubungan kekeluargaan ini sangat rentan, jadi kami anak muda bertanya mampu atau tidak Ketua KPU menjalankan Fakta Integritas yang dia tandatangani," pungkasnya.
(sms)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1548 seconds (0.1#10.140)