Datangi Bolaang Mongondouw, Olly Dondokambey Janjikan 200 Ribu Lapangan Kerja

Rabu, 25 November 2020 - 21:15 WIB
loading...
Datangi Bolaang Mongondouw, Olly Dondokambey Janjikan 200 Ribu Lapangan Kerja
Calon Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey. Foto/Ist.
A A A
BOLAANG MONGONDOUW - Calon Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey memproyeksikan Bolaang Mongondouw (Bolmong) akan melesat maju, dan menjadi salah satu pusat pertumbuhan ekonomi baru di Sulawesi Utara dengan dibangunnya Kawasan Ekonomi Mongondow (Kimong). (Baca juga: Suami di Sumsel Nekat Gorok Leher Selingkuhan Istrinya di Ruang Karaoke )

Olly yang sedang menjalani cuti kampanye menegaskan, pembangunan Kimong berorientasi pada kesejahteraan masyarakat yang berkelanjutan, sehingga akan menyerap banyak generasi muda produktif untuk bekerja.

"Kawasan Industri Mongondow ini kalau jalan bisa 200 ribu orang kerja bisa disitu. Jadi anak-anaknya ibu-ibu tidak perlu takut, tiga tahun kedepan sudah tidak jauh-jauh cari pekerjaan karena 200 ribu orang dapat bekerja di sini," jelas Olly dalam sambutan di hampir 11 titik acara bersama masyarakat Bolaang Mongondow, Rabu (25/11/2020).

Dia menjelaskan, Kimong adalah program yang sepenuhnya dipersembahkan untuk masyarakat Sulut dan generasi muda milenial, agar tidak lagi kesulitan mencari lapangan pekerjaan. (Baca juga: Anak Gadis Terlibat Percintaan Sesama Jenis, Seorang Bapak Ditembak Mati di Masjid )

Bersamaan dengan itu, Olly juga memberi perhatian penuh pada sektor pertanian yang terus dibangun. Bahkan ia menyampaikan kabar gembira saat ini harga kelapa sudah mulai stabil, yakni di kisaran Rp11.700/kg. Demikian juga harga cengkeh, ia yakin tahun depan akan naik pesat setelah mengalami penurunan akibat pandemi COVID-19.

"Sekarang simpan baik-baik cengkih. Sebab tahun depan cengkih harganya akan naik pesat. Karena kalau sudah tidak ada covid, harganya bisa Rp120 ribu/kg dibanding sekarang akibat pandemi," jelas Olly .

Datangi Bolaang Mongondouw, Olly Dondokambey Janjikan 200 Ribu Lapangan Kerja


Di bidang kesehatan, Olly bersama Wali Kota Kotamobagu membangun RS Rujukan di Kota Kotamobagu yang sangat besar. Hal ini supaya Ibu-ibu tidak jauh jauh pergi ke Kota Manado untuk berobat. (Baca juga: Tak Ada Kompromi, Pangdam III Siliwangi dan Kapolda Banten Sikat Habis Baliho Provokatif )

Selain itu, Olly juga mewujudkan aspirasi masyarakat Bolmong dengan membangun Islamic Center. Bahkan program ini sudah masuk dalam visi misi Olly Steven untuk segera diwujudkan.

"Tahun depan kita bangun Islamic Center sesuai permintaan masyarakat. Kami sudah siapkan uangnya. Jadi masyarakat di Bolaang Mongondow nanti sudah ada Islamic center," papar Olly .
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1683 seconds (0.1#10.140)