Gubernur Kalbar Pimpin Rakor Satgas Penanganan Covid-19

loading...
Gubernur Kalbar Pimpin Rakor Satgas Penanganan Covid-19
Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), H.Sutarmidji, memimpin Rapat Koordinasi Satuan Tugas Covid-19 di aula Makodam XII/Tanjungpura, Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya, Selasa (24/11/2020).
KUBU RAYA - Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), H.Sutarmidji, memimpin Rapat Koordinasi Satuan Tugas Covid-19 di aula Makodam XII/Tanjungpura, Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya, Selasa (24/11/2020).

Rapat koordinasi bertujuan menemukan solusi, masukan dan saran serta mendiskusikan permasalahan, dalam rangka optimalisasi Satgas Covid-19 guna percepatan penanganan Covid-19 di Provinsi Kalimantan Barat.

Gubernur Kalbar menyampaikan rapat ini sebagai evaluasi dan mengingatkan kembali tugas-tugas dan fungsi masing-masing anggota Satuan Tugas (Satgas) dan di bidang-bidang.

“Kita ingin mencapai target tertentu, di Kalbar sendiri pernah 71% saja tingkat kesembuhannya, sedangkan keterjangkitan sangat tinggi, makanya kita lakukan beberapa evaluasi-evaluasi dan dari hasil evaluasi tersebut, kita lakukan tindaklanjut dan Alhamdulillah beberapa hari ini tingkat kesembuhan meningkat,” ungkap Gubernur Kalbar.



Gubernur Kalbar sebagai Ketua Satgas Provinsi Kalbar menegaskan evaluasi tersebut, tidak bisa dilakukan tanpa koordinasi semua bidang, tidak hanya kepada Kodam maupun Polda. Satgas Provinsi ini bersifat mengkoordinasikan, yang wajib menindak adalah Pemerintah Kabupaten maupun Kota.

"Yang wajib melakukan tindakan sebenarnya adalah Bupati atau Wali Kota, jadi kalau ada peraturan yang paling benar untuk diterapkan yaitu peraturan Bupati atau Wali Kota, karena yang punya wilayah. Jadi saya minta Wali Kota dan Bupati jangan takut untuk mengambil tindakan,” tegas H. Sutarmidji.

Gubernur Kalbar meminta para Bupati/Walikota di Provinsi Kalbar untuk memperkuat pencegahan penyebaran Covid-19 di Kalbar dengan memperketat penerapan Peraturan Wali Kota/Bupati. “Saya minta Bupati/Wali Kota di Kalbar untuk memperketat penerapan Perwa/Perbup,” pintanya.



Rapat Koordinasi ini turut dihadiri Wakapolda Kalbar, Ketua DPRD Provinsi Kalbar, Kabinda Kalbar, para Ketua Satgas Covid-19 Kab/Kota, para PJU Kodam XII/Tpr, Perangkat Daerah Pemprov Kalbar beserta Kapolres se-Kalbar.(wnd)
(alf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top