1 Keluarga Positif COVID-19, Total Jumlah Kasus di Blitar Capai 1.055

loading...
1 Keluarga Positif COVID-19, Total Jumlah Kasus di Blitar Capai 1.055
Empat orang dalam satu keluarga di Desa Tuliskriyo, Kecamatan Sanankulon, Kabupaten Blitar terkonfirmasi positif COVID-19. Foto/Ilustrasi
BLITAR - Sebanyak empat orang dalam satu keluarga di Desa Tuliskriyo, Kecamatan Sanankulon, Kabupaten Blitar , terkonfirmasi positif COVID-19 . Mereka terpapar COVID-19 setelah berkontak erat dengan anggota keluarga yang lebih dulu positif. (Baca juga: Nakes Tulungagung yang Meninggal Akibat Positif COVID-19, Punya Riwayat Asma )

"Hasil swab di BBLK Surabaya terkonfirmasi positif," ujar Juru Bicara Tim Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Blitar Krisna Yekti dalam keterangan rilisnya, Selasa petang (24/11/2020).

Dari empat orang tersebut, ada yang terpapar karena sebelumnya merawat anggota keluarga yang lebih dulu positif. Ada juga yang terpapar setelah berkontak erat dalam acara hajatan.

Sayangnya Krisna Yekti tidak menjelaskan lebih jauh. Dalam data ia hanya menyebutkan keempat orang tersebut telah diisolasi. "Dua orang diisolasi mandiri, dan selebihnya diisolasi di gedung LEC Garum," kata Krisna Yekti. (Baca juga: Berusia 78 Tahun, Adik Kandung Wakil Presiden Try Sutrisno Selesaikan Pendidikan Sarjana )





Selain empat orang satu keluarga di Tuliskriyo, ada juga empat kasus positif baru COVID-19 di wilayah Desa Srengat, Kecamatan Srengat. Keempat pasien terpapar dari transmisi lokal. Hasil swab test mereka dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19 .

Total kasus positif COVID-19 baru pada Selasa (24/11/2020) ada sebanyak 13 kasus. Sebagian besar pasien menjalani isolasi di gedung LEC Garum. "Ada yang dirawat di RSUD Ngudi Waluyo Blitar ," papar Krisna Yekti. (Baca juga: Asap Setinggi 200 Meter dan Suara Gemuruh Keluar Dari Kawah Gunung Karangetang )



Sementara dengan tambahan 13 kasus positif baru, jumlah total kasus positif COVID-19 di Kabupaten Blitar hingga 24 November 2020 mencapai 1.055 kasus. Perinciannya, 911 orang sembuh, 82 meninggal dunia, 24 menjalani perawatan di rumah sakit dan selebihnya diisolasi.
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top