Bertemu Majelis Taklim Manado, Olly: Pilih Pemimpin Kompeten dan Jujur

Selasa, 24 November 2020 - 18:43 WIB
loading...
Bertemu Majelis Taklim Manado, Olly: Pilih Pemimpin Kompeten dan Jujur
Calon Gubernur Sulut, Olly Dondokambey mengajak masyarakat Sulut untuk memilih pemimpin yang sudah terbukti bisa bekerja untuk rakyat serta punya kejujuran. Foto/Ist
A A A
MINAHASA UTARA - Calon Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mengajak masyarakat Sulawesi Utara untuk memilih pemimpin yang sudah terbukti bisa bekerja untuk rakyat serta punya kejujuran dalam memimpin. (Baca juga: Gelar Rakorwil, DPW Partai Perindo Sulut Siap Menangkan Olly-Steven)

Pasalnya, belakangan ini terkadang muncul sosok yang banyak mengklaim keberhasilan, padahal kenyataannya tidak berbuat apa-apa. Hal ini disampaikan Olly Dondokambey dalam pertemuan dengan ibu-ibu Majelis Taklim Manado bersama Ketua Umum PHBI Sulut, Syahrul Poli, serta tokoh masyarakat muslim Sulut, Haji Jafar Madiu dan Ustad Guntur Bilulu di Kolongan, Minahasa Utara, Selasa (24/11/2020). (Baca juga: Sambutan Kemenangan Olly di Tanah Minahasa Selatan)
Bertemu Majelis Taklim Manado, Olly: Pilih Pemimpin Kompeten dan Jujur

"Torang harus pilih kepala daerah yang memang benar-benar bisa membuat senang masyarakat. Bukan hanya senang sesaat saja. Tapi torang pilih yang bisa membuat terus menerus senang," jelasnya. (Baca juga: Warga dan Santri Banten 'Pukul Mundur' Alat Berat yang Dikawal Pasukan Marinir)

Pemimpin yang baik, lanjut Olly, tidak boleh membodohi dan membohongi rakyat. Kalau misalnya memberikan bantuan sosial, ya betul-betul untuk bantuan sosial bukan buat yang lain-lain, supaya tak ada dusta kepada rakyat.

Olly menjelaskan, salah satu tolak ukur kesuksesan kepala daerah adalah dengan melihat apakah pendapatan asli daerahnya naik atau justru turun. Apakah APBN naik apa turun. "Bersyukur karena APBD Sulut dalam lima tahun ini naik terus. Ini artinya pendapatan daerah betul-betul masuk ke kas daerah. Tidak masuk ke kanan dan ke kiri," jelasnya.

Pada kesempatan itu, Olly mengaku akan membangun pasar-pasar tradisonal yang modern sehingga bisa menjadi mesin penggerak perekonomian rakyat. "Pasar-pasar yang bagus semua ada di sini. Bila perlu nanti Mangga Dua di Jakarta kita bawa ke Manado, karena barang-barang bagus dari luar sudah bisa kita bawa ke sini, dan barang-barang komoditas Sulut juga kita ekspor," katanya.

Olly mengaku berani berbicara demikian karena sudah membuktikan. Selama 5 tahun memimpin Sulut sudah banyak kesuksesan yang capai. Sektor UMKM digerakkan dengan adanya bantuan-bantuan permodalan dari pemerintah, antara lain lewat Bank Sulut senilai Rp1 triliun. Hal ini bisa dilakukan karena Olly mempunyai relasi kuat dengan pemerintah pusat, baik Presiden, DPR, serta jajaran menteri-menteri kabinet.

“Maka mohon dikasih kesempatan memimpin lagi Sulut, maka apa yang kita rencanakan akan kita buat semua. Dalam dua tahun kita buat nyaman. Jalan-jalan kita bangun, pasar-pasar, dan semua yang bermanfaat untuk masyarakat," jelasnya.

Bersamaan dengan pembangunan pasar yang bagus, Olly juga menyiapkan tempat pengolahan sampah yang bagus, agar pasar dan lingkungan masyarakat selalu bersih dan sehat. "Kita bikin tempat pengolahan sampah. Bukan tempat sampah, tapi pengolahan sampah regional. Bawa ke sana apa sisa akan jadi aman. Sampah kita olah jadi listrik, daur ulang jadi barang-barang lagi," urainya.

Selain itu, dia menyebut akan dibangun sarana air bersih buat masyarakat serta bendungan di wilayah Sawangan. "Kota Manado torang bikin aman semua. Tidak ada banjir dan kita bikin jalan lebar-lebar," papar Olly.

Oleh sebab itu, Olly mengajak masyarakat untuk datang ke TPS pada 9 Desember, dan jangan lupa pilih nomor 3, Olly-Steven. Karena dengan begitu, Sulawesi yang hebat akan tambah hebat lagi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.0017 seconds (0.1#10.140)