Olly Dondokambey Siap Jadikan Sulut Sebagai Super Hub

Selasa, 24 November 2020 - 03:33 WIB
loading...
Olly Dondokambey Siap Jadikan Sulut Sebagai Super Hub
Calon Gubernur Olly Dondokambey siap menjadikan Sulut sebagai Super Hub
A A A
MANADO - Calon Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mengatakan, jika tidak ada halangan COVID-19 karena sudah ada vaksin, semua program Sulut menjadi super hub pasti berjalan dengan baik.

"Saya percaya dan yakin, paling lambat bulan februari," kata Olly dalam sambutannya pada Rakorwil DPW Partai Perindo Sulut dalam rangka konsolidasi pemenangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulut," Senin (23/11/2020).(Baca juga: Gelar Rakorwil, DPW Partai Perindo Sulut Siap Menangkan Olly-Steven )

Hal tersebut menurut Olly bukan hanya sekedar administrasi saja, tetapi program tersebut sudah berjalan dengan baik karena sudah dibuktikan di bandara dimana sebelum Olly cuti sebagai Gubernur Sulut, sudah dilakukan ekspor lewat bandara Sam Ratulangi langsung ke Narita.

"Dan ini sangat membahagiakan, saya mendapat laporan hari rabu kemarin, karena ekspor kita setiap hari rabu. Ekspor kita sudah mencapai 23 ton. Dan cargo garuda sudah hampir penuh, semua terisi oleh barang-barang dieskpor dari sam ratulangi dan itu pun sudah mejadi hub karena Ambon sudah ikut, Gorontalo, Maluku, malah Makassar pun sudah ikut dengan kita untuk mengsekpor hasil-hasil perikanan dan pertanian mereka lewat bandara sam ratulangi," jelas Olly.

Oleh karena itu, Olly meminta masyarakat untuk percaya jika Olly-Steven menang, program tersebut bukan sekedar di atas kertas saja, namun benar-benar sudah dijalankan.(Baca juga: Indrajid Mengaku Tiduri 2 Korbannya Puluhan Kali, Kadang Bersamaan Istri )

Potensi Sulut sangat besar dan berada di posisi yang strategis dalam mengembangkan kluster ekonomi baru di wilayah timur. Dengan percepat menjadi hub bagi bandara maupun bagi pelabuhan maka pertumbuhan ekonomi akan lebih cepat karena pelayanan kepada para pengusaha dan investor yang masuk ke Sulut akan lebih mudah, tidak tumpang tindih.

Olly menambahkan bahwa para pengusaha percaya pemerintah Sulut bisa mengatasi hambatan-hambatan yang selama ini terjadi pada saat mereka mau berinvestasi.

"Dan itu sudah dibuktikan, pada saat mau tinggal landas, pandemi covid-19 menimpa kita semua sehingga banyak investasi yang tetunda," kata Olly

Meski demikian Olly tetap yakin dan percaya bahwa secara macro, pertumbuhan ekonomi di Sulut di semester Empat ini, di bulan Desember nanti akan positif meninggalkan daerah-daerah lain yang sampai hari ini belum positif, masih negatif pertumbuhan ekonominya.

"Termasuk Jakarta yang begitu banyak uang beredar, begitu banyak kantor perusahaan yang ada, tapi toh masih negatif pertumbuhan ekonominya," ujar Olly.

Semua itu menurutnya berkat kerjasama seluruh masyarakat Sulut, para stake holder, para investor, para pedagang maupun pemerintah di provinsi sulut yang bersama-sama kita kerja untuk memajukan masyarakat Sulut.

"Saya percaya dengan peran Perindo bersama-sama dengan PDI Perjuangan dalam rangka pilkada 2020 ini sinergitas pemerintahan kita akan berjalan terus dari pak Presiden Jokowi, gubernur dan pemerintah di kabupaten kota. Harapan kita, dukungan bapak ibu dari partai perindo yang selama ini sudah dipraktekkan di lapangan bukan sekedar slogan tetapi kerja nyata yang ada dan kami sangat berterima kasih dengan hal-hal ini," jelas Olly.

"Kami akan tingkatkan kerjasama ini sampai tahun politik 2024 nanti. Semoga Perindo Bersama ini semua mendapatkan manfaat karena politik itu harus berbagi, tidak boleh menang sendiri, kita harus bersama-sama membangun, kalau bersama-hasilnya akan lebih baik dari pada sendirian saja" pungkas Olly.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1627 seconds (0.1#10.140)