Antisipasi Covid-19 Jelang Puasa, Pasar Sangkumpal Bonang Disemprot Disinfektan

Kamis, 16 April 2020 - 13:06 WIB
loading...
Antisipasi Covid-19 Jelang Puasa, Pasar Sangkumpal Bonang Disemprot Disinfektan
Pedagang Sangkumpal Bonang sedang melakukan penyemprotan. Foto/SINDOnews/Zia Nasution
A A A
PADANGSIDIMPUAN - Untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19), terutama menjelang puasa Ramadan, para pedagang yang berjualan di Pasar tradisional Sangkumpal Bonang, melakukan penyemprotan.

Ketua Himpunan Pedagang Pasar Sangkumpal Bonang, Halomoan Harahap mengatakan, penyemprotan disinfektan merupakan inisiatif para pedagang yang tergabung dalam wadah Pasar Sangkumpal Bonang untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengunjung yang ingin berbelanja.

Dijelaskan Halomoan, sejak pandemi virus corona menerpa Indonesia, Pasar Sangkumpal Bonang Kota Padangsidimpuan ikut terdampak, bahkan omzet penjualan para pedagang merosot tajam. (Baca juga : Kemendagri: Pemda Harus Serius Tangani Wabah Virus Corona )

Untuk mengembalikan kepercayaan publik, Halomoan bersama pedagang bersatu bergotong royong dengan menyemprotkan disinfektan ke seluruh ruko, los, hingga area publik Pasar Sangkumpal Bonang.

Dengan menyiapkan 12 pompa manual, 2 unit mesin air dan 2 drum disinfektan, pihaknya bahu membahu menyemprotkan disinfektan ke seluruh area pasar Sangkumpal Bonang.

“Dengan adanya penyemprotan secara massif ini, kepercayaan publik akan kembali. Dan program ini tidak hanya sekali, dan akan dilakukan berulang-ulang sesuai saran tim medis," ujarnya.

Titik-titik penyemprotan mulai dari basement, lantai 1, lantai 2, pelataran PKL Sangkumpal, dan ruko serta plaza secara serentak. Kita semua pedagang ikut serta bergotong royong bersama.
(nfl)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1775 seconds (0.1#10.140)