Sambutan Kemenangan Olly di Tanah Minahasa Selatan

Senin, 23 November 2020 - 20:51 WIB
loading...
Sambutan Kemenangan Olly di Tanah Minahasa Selatan
Massa pendukung Olly-Steven membeludak dan sangat antusias menyambut kedatangan Calon Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey di Minahasa Selatan (Minsel). Foto/Ist
A A A
MINAHASA SELATAN - Massa pendukung Olly-Steven membeludak dan sangat antusias menyambut kedatangan Calon Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey saat menghadiri undangan gereja maupun kunjungan ke sejumlah desa dan posko pemenangan di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Olly secara maraton mengunjungi Minsel selama 3 hari, Jumat-Minggu (20-22/11/2020).

Olly yang datang ke Minahasa Selatan menggunakan helikopter disambut penuh semangat oleh warga yang datang beramai-ramai menggunakan sepeda motor dan mobil. Sambutan laksana selebrasi kemenangan itu mengakibatkan kemacetan di sejumlah jalan utama. Masyarakat terlihat sangat rindu terhadap kehadiran sosok Olly yang dikenal sebagai pemimpin merakyat. "ODSK Menang, Olly Steven Metal, menang total di Minsel, torang solid menang," teriak sejumlah anak muda berkaos Olly Steven. (Baca juga: Olly-Steven Kembali Unggul di Debat Cagub Sulawesi Utara)
Sambutan Kemenangan Olly di Tanah Minahasa Selatan

"Terima kasih, terima kasih atas sambutannya. Mohon maaf karena protokol COVID-19 dan sudah diatur oleh KPU torang nda boleh kampanye mengumpulkan massa. Jadi saya kemari hanya menghadiri undangan gereja dan pelantikan tim pemenangan mohon pengertian samua neh,” kata Olly menjawab sambutan masyarakat. (Baca juga: Volume Ekspor Sulut ke Jepang Meningkat, Olly : Gebrakan Ini untuk Nelayan-Petani)

Pada hari pertama di Minahasa Selatan, Olly dan rombongan mendarat di Desa Makaaruyen Kecamatan Modoinding disambut masyarakat pendukung untuk meresmikan Posko Pemenangan ODSK FDY PYR Makaaruyen. Setelah itu, Olly menghadiri Peresmian dan Pentahbisan Rumah Pastori Jemaat GMIM Kalvari Kinaweruan Wilayah Tompasobaru Dua.

Kemudian acara Pentahbisan Kantor Jemaat GMIM Musafir Tumani dan Peletakan Batu Pertama Menara Gereja. Saat keluar dari gereja massa sudah meluber di hampir semua sisi jalan sehingga butuh waktu bagi Olly dan rombongan untuk bergerak.

Olly juga hadir di tengah-tengah masyarakat dalam Penghijauan Gunung Lolombulan dan DAS yang dirangkaikan dengan Peresmian Rumah Pemenangan ODSK-PYR dan Pengukuhan Tim Pemenangan di Pakuure, Kecamatan Tenga.

Kemudian pada hari Sabtu, massa semakin bertambah antusias ketika Olly hadir di Desa Wanga, dan Kelurahan Tumpaan 1, Tumpaan, Minahasa Selatan. Olly hadir pada Ibadah Syukur HUT ke-20 Jemaat GMIM Kalvari Wanga Wilayah Motoling Timur. Usai melakukan ibadah tampak kumpulan massa yang mengenakan baju merah tak terbendung dan terlihat melakukan konvoi di sepanjang jalan lengkap dengan atribut dan bendera PDIP.

Uniknya saat Olly berpindah tempat menggunakan kendaraan mobil, tampak yang menjadi sopir adalah bupati Minahasa Tenggara, James Sumendap yang juga politisi PDIP. "Kita yang tahu jalan dan tahu persis harapan dan keinginan rakyat Minsel, makanya kita yang jadi sopir jo hehe," tutur James yang dikenal sebagai putra Modoinding.

Kunjungan pada hari ketiga, masyarakat Minahasa terus berdatangan dan bertemu Olly Dondokambey yang hadir memenuhi undangan beribadah. Olly tampak hadir pada ibadah syukur di Jemaat GMIM Kanaan, Boyong Atas, Tenga, dilanjutkan di Jemaat GMIM Exodus, Ongkaw 3.

Ikut mendampingi anggota DPRD Provinsi dari PDIP, Rocky Wowor dan Sandra Rondonuwu serta pasangan cabup Minsel dari PDIP yakni Frangky D Wongkar dan Petra Y Rembang. “Kita bersyukur karena di tengah pandemi Covid, kita diberikan Kesehatan yang baik. Kita berdoa semoga pandemi ini berlalu,” ungkap Olly.

Calon Gubernur petahana Sulawesi Utara ini juga mengajak masyarakat tetap disiplin menaati protokol kesehatan Covid-19. "Sekarang kita masih sedang dalam pandemi covid 19, saya minta tetap patuhi protokol kesehatan. Torang masih mo melanjutkan pembangunan lima tahun ke depan agar Sulut tambah hebat lagi,” ungkap Olly.

Menariknya saat berada di Gereja GMIM Exodus Ongkaw, ada persembahan lagu yang dilantunkan oleh sejumlah ibu-ibu muslimah. Lagu bertema toleransi ‘Alangkah Bahagianya hidup rukun dan damai’ mengalun merdu dan membuat Olly terkesima.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1630 seconds (0.1#10.140)