Komunitas Sibidu dan Perantau Asal Enrekang Bantu Korban Kebakaran

Selasa, 17 November 2020 - 12:42 WIB
loading...
Komunitas Sibidu dan Perantau Asal Enrekang Bantu Korban Kebakaran
Korban kebakaran di Desa Bungin, Dusun Batu Ciak, Kecamatan Bungin, Kabupaten Enrekang, mendapat perhatian dari komunitas sosial media Si Bicara to Duri (Sibidu) dan perantau asal Enrekang di Papua, Muhammad Irpan. Foto: Istimewa
A A A
ENREKANG - Korban kebakaran di Desa Bungin, Dusun Batu Ciak, Kecamatan Bungin, Kabupaten Enrekang , mendapat perhatian dari komunitas sosial media Si Bicara to Duri (Sibidu) dan perantau asal Enrekang di Papua, Muhammad Irpan.

Ali Albar mewakili Sibidu dan Muhammad Irpan saat menyerahkan bantuan mengatakan, pihaknya merasa tergerak untuk sedikit meringankan beban saudara yang tertimpa musibah.

"Kita tentu tidak pernah mengharapkan musibah kebakaran seperti ini terjadi, olehnya kami merasa perlu untuk sedikit berbagi apa yang kami bisa bagi," kata Ali Albar yang didampingi pengurus Sibidu lainnya yakni, Ivanka, Sekar dan Juan.

Ali Albar melanjutkan, selain bantuan yang dikumpulkan dalam komunitas grup Facebook Sibidu, pihaknya juga mendapat amanah untuk disampaikan kepada korban kebakaran dari Muhammad Irpan.

"Kami juga mendapat amanah dari Pak Irpan untuk menyampaikan sumbangan dari beliau. Sekaligus beliau menitipkan salam dan turut bersimpati terhadap musibah ini," jelasnya.



Sementara itu, Muhammad Irpan berharap seluruh keluarga yang tertimpa musibah diberi kesabaran dan ketabahan.

"Saya pribadi mengucapkan belasungkawa atas kejadian ini. Bagi seluruh keluarga yang tertimpa musibah semoga Allah SWT memberi kekuatan dan kesabaran," ujarnya.

Irpan menambahkan, dirinya berharap agar korban meninggal pada peristiwa tersebut dilapangkan segala-galanya. "Semoga Allah SWT melapangkan kuburnya dan mengampuni segala dosa beliau," katanya.

Sekedar diketahui, satu rumah dilalap si jago merah pada Kamis malam sekira pukul 23.00 Wita. Selain menghabiskan satu buah rumah, dalam peristiwa ini, penghuni rumah, Tarawi (80) ikut menjadi korban dan meninggal.

Hingga saat ini, dugaan kebakaran terjadi akibat sambungan pendek arus listrik.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2306 seconds (0.1#10.140)