Tak Sekadar Melindungi, Allianz Memberi Ketenangan Pikiran

Minggu, 10 Mei 2020 - 17:46 WIB
loading...
Tak Sekadar Melindungi, Allianz Memberi Ketenangan Pikiran
Seorang perempuan tampak sedang membuka aplikasi Allianz di gawainya. Foto: SINDOnews/Muchtamir Zaide
A A A
MAKASSAR - Wajah perempuan muda itu terlihat cemas, dipangkuannya tampak seorang anak kecil terlihat lemas. Sedari pagi tak henti buang air besar, bukan sekali tapi berkali-kali.

Tak ada gairah hidup. Matanya terlihat kosong. Tangan mungilnya memeluk erat sang ibu yang begitu khawatir.

Perempuan itu adalah Ani Dwi Lutfiyah. Buah hatinya terkena diare akut. Kisah pilu itu dialaminya medio 26 Februari 2019.

Ani Dwi Lutfiyah berkisah, setelah anaknya tak lagi ASI untuk pertama kalinya harus bersinggungan dengan rumah sakit, dikarenakan anaknya didera diare akut. Kejadian itu pada 26 Februari 2019 masuk rumah sakit hingga 27 Februari 2019.

Tentu apa yang dialami Ani, juga pernah dialami kebanyakan ibu-ibu. Beruntung bagi dia, dalam kondisi tersebut tak harus dipusingkan dengan persoalan biaya.

Betapa tidak, sebagai ibu yang memiliki literasi pentingnya berasuransi maka pada 2017 membuka polis untuk anak. Ani Dwi Lutfiyah kepincut dengan memilih Allianz sebagai asuransi yang mengcover kebutuhan kesehatan anaknya.

“Bersyukur biaya rumah sakit bukan jadi kendala, karena saya sudah menyiapkan asuransi buat anak sejak umur 7 bulan. Agen saya datang menggunjungi dan memberikan arahan seputar klaim di Allianz,” ujarnya membagikan pengalamannya.

Kata dia, jika banyak asumsi berasuransi menjadi hal ribet dan kurang bagus. Justru yang dialaminya jauh dari hal tersebut, karena dua hari setelah rawat inap anaknya langsung mengurus formulir diagnosa dokter dari Allianz yang harus ditandatangani dokter yang menangani. Karena menunggu formulir jadi dari Rumah Sakit hampir dua minggu, proses penggajuan sedikit telat.

Prosesnyapun mudah, secara digital setelah semua berkas siap, maka seluruh kebutuhan administrasi diunggah, seperti rincian biaya rumah sakit, rincian obat-obatan, kuitansi pembayaran di rumah sakit dan formulir diagnosa dokter.

“Dan tidak menyangka, klaim begitu mudah. Setelah saya upload 3 hari setelahnya Allianz mengganti biaya rumah sakit. Tepatnya tanggal 22 Maret Allianz mentransfer ke rekening saya. Hanya 3 hari, dan itupun saya tidak ribet hanya upload dari HP melalui aplikasi Allianz Eazy Claim,” katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1994 seconds (0.1#10.140)