Sempat Tutup karena COVID-19, Layanan RS Hasri Ainun Habibie Kembali Dibuka

Minggu, 15 November 2020 - 18:22 WIB
loading...
Sempat Tutup karena COVID-19, Layanan RS Hasri Ainun Habibie Kembali Dibuka
RS Regional Hasri Ainun Habibie. Foto: SINDOnews/Darwiaty Dalle
A A A
PAREPARE - Sempat ditutup sementara usai diresmikanFebruari lalu karena COVID-19 , layanan rumah sakit regional Hasri Ainun Habibie (HAH) Kota Parepare akan kembali dibuka mulai besok, Senin (16/11/2020).

Rencana pembukaan itu dikemukakan Pelaksana Tugas Direktur RS HAH Parepare , Renny Anggraeni Sari. Dia menjelaskan, untuk tahap, layanan akan dibuka pada 12 poliklinik bagi basien rawat jalan.

Baca Juga: Peresmian RSR Hasri Ainun Habibie Jadi Kado HUT Kota Parepare

Poli yang dibuka, kata Renny di antaranya, interna, jantung, obgy, mata syaraf, anak, bedah, kelamin, ortopedi, gigi dan mulut, kulit dan kelamin, serta poli telinga, hati dan tenggorokan. "Poli umum juga akan dibuka kembali bagi pasien di RS HAH ," ujarnya.

Untuk sementara, kata Renny, layanan kesehatan pada RS HAH Parepare , terbatas bagi pasien umum dan non Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) . Sementara untuk warga Parepare yang hendak berobat, akan dilayani cukup dengan menunjukkan identitas kependudukan seperti KTP dan KK.

"Semua program layanan kesehatan di RS HAH , akan dioperasikan secara bertahap. Seperti IGD dan rawat inap," ungkapnya.

Soal layanan bagi peserta BPJS , Renny mengemukakan, pihaknya telah mengajukan permohonan kerja sama pada BPJS Kesehatan , yang diharapkan pihaknya, proses kredensial dari BPJS ke DPRD dapat berjalan dengan lancar yang direncanakan pada awal Desember mendatang.



"Kami target, awal tahun 2021 mendatang, sudah ada kerja sama antara RS HAH dengan BPJS Kesehatan , sehingga warga peserta BPJS semuanya bisa kita layani," tandasnya.

Sekadar diketahui, RS HAH berada di kawasan Tonrangeng, yang dirancang pemkot Parepare dengan konsep medical tourism. Rumah sakit berlantai tujuh tersebut, dilengkapi fasilitas layanan medis berstandar rumah sakit tipe B. Termasuk memiliki ruang perawatan kelas III, kelas II, Kelas I, VIP, dan VVIP serta suite room.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1868 seconds (0.1#10.140)