Jelang Akhir Tahun, Pemesanan KA Wisata Alami Kenaikan

Jum'at, 13 November 2020 - 13:28 WIB
loading...
Jelang Akhir Tahun, Pemesanan KA Wisata Alami Kenaikan
Plt. Direktur Operasi KAI Wisata Raden Agus Dwinanto Budiadji (kanan). Foto/SINDOnews/Arif
A A A
BANDUNG - PT Kereta Api Indonesia Pariwisata (KAI Wisata) mencatat kenaikan pemesanan untuk perjalanan wisata pada musim libur natal dan tahun baru mendatang.

Kenaikan ini diprediksi seiring meningkatkannya keinginan masyarakat berwisata secara privat dan terbatas.

Plt. Direktur Operasi KAI Wisata Raden Agus Dwinanto Budiadji mengakui, saat ini pemesanan untuk periode Desember mulai terjadi. Mayoritas pemesan adalah pemerintahan, corporate, dan keluarga.

"Kami perkirakan, trennya akan terus meningkat, terutama untuk perjalanan paket wisata, meeting, dan hotel. Jadi memang semakin banyak masyarakat yang ingin menikmati perjalanan secara privat," kata Raden Agus saat pemaparan program KAI Wisata Virtual Tour Cycling di Stasiun Bandung, Jumat (13/11/2020).

Diakui dia, sejak KA Wisata mulai beroperasi setelah kenali, pihaknya mencatat kenaikan sekitar 15%. Selama periode Agustus hingga Oktober 2020, KA Wisata telah mencatat 122 perjalanan dengan volume penumpang mencapai 1.400- an orang.

"Kapasitas penumpang KA Wisata tetap kami batasi sesuai regulasi pemerintah, yaitu 70% dari tempat duduk normal sebanyak 22 kursi. Ini untuk menjaga terjadinya penyebaran kasus COVID-19," papar dia.

Sementara itu, untuk mendorong pariwisata lokal, pihaknya menggelar event sepeda virtual, yaitu KAI Wisata Virtual Tour Cycling. Event ini akan menempuh arak 25 KM berfokus pada tour.

Pada event ini, para peserta bisa mengeksplor pariwisata yang terdapat di daerah peserta sambil berswafoto (selfie) di spot wisata menarik. Seperti wisata kuliner, wisata alam, wisata kota, wisata heritage, wisata religi dan wisata lainnya. (Baca juga: Transaksi Gaya Baru Narkoba dengan Sistem Tempel Digagalkan Satnarkoba Polresta Tasikmalaya Dibantu Warga)

“Acara ini bisa diikuti oleh para cyclist di seluruh Indonesia. Ini merupakan upaya kami untuk terus berkreasi dan berinovasi di masa Adaptasi Kebiasaan Baru dengan tetap menerapkan protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung," katanya. (Baca juga: Digulung Ombak saat Mancing, Nelayan Cianjur Tenggelam di Pantai Cigebang)

Melalui kegiatan in, KA Wisata ingin mengajak masyarakat untuk aktif berolahraga guna menjaga kondisi badan tetap fit dan bugar sambil menikmati spot wisata indah. Kegiatan virtual tour cycling diadakan pada tanggal 4–6 Desember 2020.

Sementara, untuk pendaftaran peserta dimulai pada Rabu 11 November 2020 dengan harga promo tiket Early Bird sebesar Rp 140.000,-/pax berlaku dari tanggal 11 s/d 15 November 2020. Dilanjutkan dengan pendaftaran reguler pada tanggal 16 s.d 26 November 2020 dengan harga tiket Rp 150.000/pax.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.5075 seconds (0.1#10.140)