Pelatih Timnas Belgia Kecewa Hazard Absen Karena Terpapar Covid-19

Rabu, 11 November 2020 - 13:06 WIB
loading...
Pelatih Timnas Belgia Kecewa Hazard Absen Karena Terpapar Covid-19
Penyerang Timnas Belgia Eden Hazard harus absen karena terpapar COVID-19. Foto: Istimewa
A A A
MADRID - Pelatih Tim Nasional Belgia Roberto Martinez kecewa, karena salah satu pemainnya yakni Eden Hazard tidak bisa tampil usai terinfeksi virus Covid-19.

Hazard akan melewatkan pertandingan persahabatan internasional Belgia melawan Swiss pada hari Rabu, (11/11/2020) dan pertandingan Liga Bangsa-bangsa dengan Inggris empat hari kemudian setelah tertular COVID-19.



Penyerang berusia 29 tahun itu dinyatakan positif sebelum Real Madrid dikalahkan Valencia dengan skor 4-1 di LaLiga akhir pekan lalu.

Hazard hanya tampil 25 kali di semua kompetisi untuk Madrid sejak tiba dari Chelsea seharga € 100 juta pada Juni tahun lalu, mencetak dua gol dan memberikan empat assist. Dalam kampanye terakhirnya di Stamford Bridge, ia mencatatkan 16 gol dan 15 assist di Liga Premier saja.

Bintang Timnas Belgia tersebut terus mengalami cedera dan masalah kebugaran di ibu kota Spanyol, Pelatih Belgia Martinez mengeluhkan kemunduran perfoma Hazard saat ini.

"Jelas kami semua senang melihat Eden [Hazard] bermain dalam tiga pertandingan terakhir dengan klubnya dan mulai terlihat bahagia dan bebas, bisa mencetak gol," kata Martinez dilansir dari Livescore.

"Saya pikir kami semua sangat menantikan untuk melihat Eden bermain untuk tim nasional. Saya pikir itu juga kabar baik bagi klub karena bisa bermain menit dan mendapatkan pertandingan akan membantu kebugaran pertandingannya," katanya.



"Namun [Tes COVID-19] yang positif adalah berita yang mengecewakan tetapi itu tidak normal di dunia yang kita tinggali saat ini. Saya pikir positif virus corona bukanlah berita lagi," tandasnya.

Dirinya mengaku saat ini semua tim hanya mengikuti protokol UEFA dan memastikan bahwa Eden terus latihan di rumah sehingga tidak kehilangan kebugaran.

"Dan melihat seberapa cepat dia bisa bergabung dengan tim nasional, jika itu bisa terjadi," katanya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3976 seconds (0.1#10.140)