Manjakan Mesin Kendaraan, BBM Ini Diskon Rp250

Selasa, 10 November 2020 - 22:25 WIB
loading...
Manjakan Mesin Kendaraan, BBM Ini Diskon Rp250
Pemilihan jenis BBM menjadi kunci untuk menjaga kualitas mesin kendaraan. Selain memberikan performa mesin yang lebih baik, juga berpengaruh bagi lingkungan. Foto SINDOnews
A A A
SEMARANG - Pemilihan jenis bahan bakar minyak (BBM) menjadi kunci untuk menjaga kualitas mesin kendaraan. Selain memberikan performa mesin yang lebih baik, juga berpengaruh bagi perbaikan lingkungan dengan kadar buang gas emisi lebih rendah.

“Kami terus menggalakan edukasi kepada masyarakat untuk beralih menggunakan BBM yang berkualitas dan ramah lingkungan, baik untuk jenis gasolin maupun gasoil. Salah satunya dengan pemberian harga khusus yang dijalankan saat ini,” kata Pjs Unit Manager Communication, Relations, & CSR Pertamina Marketing Operation Regional (MOR) Jawa Bagian Tengah (JBT), Marthia Mulia Asri, Selasa (10/11/2020). (Baca juga: Pakai BBM Berkualitas Pertamina Mesin Kendaraan Awet Tenaga Jadi Galak )

Guna mendorong masyarakat menggunakan produk BBM berkualitas, pihaknya memberikan harga khusus lebih hemat Rp250 untuk setiap liter produk jenis gasolin Pertamax dan Pertamax Turbo, serta produk jenis gasoil Dexlite dan Pertamina Dex.

“BBM gasoline dengan research octane number (RON) tinggi maupun gasoil dengan cetane number (CN) tinggi menjadikan proses pembakaran di ruang mesin lebih sempurna, jadi kendaraan lebih awet dan bertenaga,” tandasnya.(Baca juga: Langit Gelap Bukan Karena Mendung, Makanya Paka BBM Berkualitas )

Dia menambahkan kendaraan keluaran saat ini yang beredar di pasaran telah dilengkapi spesifikasi mesin khusus yang membutuhkan BBM dengan RON tinggi, minimal 90. “Untuk itu Pertamax merupakan salah satu BBM yang paling sesuai untuk pengendara. Khusus produk Pertamax, pelanggan yang transaksi dengan MyPertamina juga akan memperoleh poin ganda dua kali lipat,” ujar Marthia.

Harga khusus itu diberlakukan sejak Selasa (10/11/2020) di SPBU untuk setiap transaksi nontunai menggunakan aplikasi MyPertamina. Pemberlakuan harga khusus ini berlaku hingga 31 Desember 2020. “Masyarakat dapat memanfaatkan program ini sebaik-baiknya,” pungkasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1619 seconds (0.1#10.140)