Tragis....Lift Barang Jatuh dari Lantai 4 Bangunan Proyek Showroom, 6 Pekerja Luka Parah

Selasa, 03 November 2020 - 23:25 WIB
loading...
Tragis....Lift Barang Jatuh dari Lantai 4 Bangunan Proyek Showroom, 6 Pekerja Luka Parah
Para pekerja korban lift barang yang jatuh di proyek bangunan showroom di Kota Surabaya, sedang dievakuasi petugas PMI, Selasa (3/11/2020).Foto/iNews/Hari Tambayong
A A A
SURABAYA - Lift barang di proyek bangunan showroom 5 lantai di Jalan Kartini Nomor 35, Surabaya , jatuh dari lantai 4 pada Selasa (3/11/2020) sore. Imbasnya, 6 pekerja proyek yang ada di dalam lift tersebut mengalami luka parah.

Petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Surabaya yang datang ke lokasi berupaya memberikan pertolongan kepada para korban yang bergelimpangan di lokasi kejadian. (Baca juga: KPU Blitar Beri Lampu Hijau Paslon Bawa Contekan Saat Debat Publik)

Petugas PMI melarikan para korban ke Rumah Sakit Dokter Soetomo Surabaya dan Rumah Sakit Haji, untuk segera mendapatkan perawatan intensif. (Baca juga: Tuntut Keadilan, Petani Gugat Bupati Bojonegoro Terkait Hasil Pilkades)

Menurut keterangan saksi mata, lift terjatuh karena ass dinamo lift barang patah sehingga langsung terjun bebas. Diduga, lift batang dengan luas satu kali dua setenah meter ini overload, karena ditumpangi 6 pekerja bangunan yang turun berbarengan saat berakhir jam kerja proyek.

"Pas di lantai 4 di depan saya jatuhnya, waktu jatuh dak ada bunyi. Semua teriak, ya Alloh, dak ada yang meninggal, semua saya lihat luka-luka," ujar Wawan, saksi mata.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Tegalsari Surabaya, AKP I Made Gede mengatakan, pihaknya dibantu tim Inafis Polrestabes Surabaya langsung melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara).

"Sudah dilakukan olah TKP dengan tim Inafis Polrestabes, proyek itu sudah kita segel dan diberi garis polisi. Nanti akan diselidiki apakah ada unsur kelalaian dalam peristiwa itu," pungkasnya.
(zil)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4033 seconds (0.1#10.140)