Peringati Sumpah Pemuda, Angkasa Pura I Balikpapan Gelar Kompetisi Panahan Tingkat Nasional

loading...
Peringati Sumpah Pemuda, Angkasa Pura I Balikpapan Gelar Kompetisi Panahan Tingkat Nasional
Peringati Sumpah Pemuda, Angkasa Pura I Balikpapan Gelar Kompetisi Panahan Tingkat Nasional. Foto/iNEwsTV/Mukmin Azis
BALIKPAPAN - Memperingati hari Sumpah Pemuda ke-92, PT Angkasa Pura I (persero) bersama komunitas Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) menggelar kegiatan lomba panahan tingkat nasional yang diikuti sebanyak 400 atlet dari berbagai daerah.

Kegiatan ini juga menyinergikan antara BUMN PT Angkasa Pura I Balikpapan dan PT Pegadaian Balikpapan yang dilaksanakan di hanggar D bandar udara internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (sams) Sepinggan Balikpapan dengan mengangkat tema Balikpapan Indoor Achery Competition 2020. (Baca juga: AP I Beberkan Pengembangan Lima Bandaranya di Tengah Pandemi)

Lomba panahan ini berlangsung selama 4 hari mulai 29 Oktober hingga 1 November 2020. Turut hadir dalam pembukaan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi dan General Manager bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Barata Singgih Riwahono. (Baca juga:Sumpah Pemuda, Milenial Harus Kritis dan Kawal Perjalanan Bangsa)

Kegiatan Balikpapan Indoor Archery Competition ini diikuti 400 peserta terbagi dari 7 divisi tanding, 31 beregu,32 mix team dengan mewakili 30 club,5 instansi, 5 pengcab perpani dan 5 sekolah.



"Kami mendukung kegiatan ini untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda dengan menggelar olahraga panahan tingkat Nasional yang pertama kali dilaksanakan di area Bandar Udara yakni di Hanggar D Bandara SAMS Sepinggan,” kata General Manager bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Barata Singgih Riwahono, Sabtu (31/10/2020).

Menurut dia, dalam pelaksanaannya unsur keamanan menjadi prioritas utama sehingga layak untuk dilaksanakan. “Terlebih disituasi pandemi COVID-19 kami senantiasa memonitoring penerapan protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung yang sebelumnya telah dievaluasi dan koordinasi bersama tim gugus tugas agar memenuhi syarat," kata dia.

Sementara itu, Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan, kegiatan ini merupakan hal yang baru yaitu berkompetisi sambil bisa melihat aktifitas penerbangan. "Semoga melalui kompetisi ini dapat melahirkan atlet bibit baru yang bisa di andalkan baik dari Balikpapan maupun dari daerah lainnya," kata Rizal.
(nth)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top