Baru Sebulan Bergerak, PSI Sebut Eri Cahyadi Sudah Unggul

Jum'at, 30 Oktober 2020 - 20:23 WIB
loading...
Baru Sebulan Bergerak, PSI Sebut Eri Cahyadi Sudah Unggul
Calon Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi-Armuji disebut PSI sudah unggul meski baru bergerak selama sebulan. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
SURABAYA - Hasil survei Populi Center yang menempatkan elektabilitas pasangan Eri Cahyadi-Armuji lebih unggul dibanding pasangan Machfud-Mujiaman dinilai cukup mengejutkan. Survei yang diselenggarakan pada 6-13 Oktober 2020 itu menunjukkan elektabilitas Eri-Armuji di angka 41%, di atas Machfud-Mujiaman yang meraih 37,7%.

"Hasil survei ini adalah penyemangat bagi timses, relawan, dan simpatisan Eri-Armuji. Mas Eri ini baru bergerak satu bulan saja tapi bisa menyalip Pak Machfud yang sudah satu tahun lebih dulu bergerak. Pergerakan luar biasa dari Mas Eri dan tim memang disambut antusiasme warga Surabaya terhadap sosok beliau. Itu yang saya lihat juga di lapangan," kata Ketua Fraksi PSI DPRD Surabaya yang juga juru bicara Timses Paslon 1 Eri-Armuji, William Wirakusuma, Jumat (30/10/2020). (Baca juga: Survei Terbaru Pilkada Surabaya, Eri Cahyadi Ungguli Machfud Arifin)

Dia menjelaskan pentingnya momentum dalam Pilkada Surabaya. Tingginya elektabilitas di survei menunjukkan bahwa Eri-Armuji memiliki momentum memenangkan pilkada. Apalagi, walaupun Machfud Arifin sudah lebih dikenal oleh warga Surabaya dibanding Eri Cahyadi, tetap lebih banyak warga yang lebih memilih Eri Cahyadi. (Baca juga: Sedang Ceramah Maulid Nabi, Ustaz di Aceh Tenggara Ditusuk Belati)

“Dibanding paslon 02, tingkat keterkenalan Mas Eri ini sebenarnya masih belum maksimal. Masih banyak warga belum kenal siapa Mas Eri. Itu pun paslon Eri-Armuji sudah leading. Artinya potensi Mas Eri memperbesar kemenangan jelas masih ada. Ini yang sedang kami kejar agar tingkat keterkenalan Mas Eri mencapai 80-90 persen di akhir bulan,” tambah William.

Dia juga meyakini bahwa masyarakat Surabaya sudah rasional dalam menilai kedua paslon. Tingkat kepuasan yang tinggi terhadap Wali Kota Tri Rismaharini yang juga berlatar belakang birokrat profesional menjadi faktor penting terhadap tingginya elektabilitas Eri Cahyadi. Warga memiliki preferensi terhadap calon yang sudah berkiprah dan berkontribusi langsung terhadap pembangunan Kota Surabaya.

"Sebanyak 87,3 persen warga puas dengan kinerja Bu Risma selama ini. Masyarakat menilai kepemimpinan Bu Risma akan dilanjutkan oleh Mas Eri karena latar belakangnya sama-sama birokrat handal. Ditambah lagi, Bu Risma juga jelas mendukung Eri-Armuji dan berulang kali menyampaikan kedua sosok ini paling mampu memimpin Surabaya dan melanjutkan kebaikan era beliau," ujarnya.

Kunci kemenangan Eri-Armuji adalah bagaimana mempertahankan momentum ini. William menegaskan bahwa seluruh unsur tim pemenangan semakin solid bergerak baik di darat dan udara.

"Kami akan terus jaga dan bangun momentum ini menuju hari pemilihan. Kami akan jangkau rumah ke rumah, warga ke warga, kami akan yakinkan warga untuk datang ke TPS dan menggunakan hak pilih. PSI juga akan turut pastikan momentum ini berbuah kemenangan Eri-Armuji menjadi Walikota dan Wakil Wali Kota Surabaya berikutnya," katanya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2290 seconds (0.1#10.140)