Bobby Nasution Janjikan Beasiswa Hafidz dan Ustaz ke Mesir

loading...
Bobby Nasution Janjikan Beasiswa Hafidz dan Ustaz ke Mesir
Calon Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution akan memberikan beasiswa kepada para penghafal Alquran (hafidz) dan ustaz ke Kairo, Mesir. Foto/Ist
MEDAN - Calon Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution akan memberikan beasiswa kepada para penghafal Alquran (hafidz) dan ustaz ke Kairo, Mesir, jika kelak terpilih sebagai Wali Kota Medan.

Hal tersebut disampaikan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini saat mendampingi Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta meresmikan Rumah Quran Medan Berkah di Jalan Perisai Pribumi 7, Binjai, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan, Sumatera Utara, Jumat (30/10/2020). (Baca juga: Fahri Hamzah: Kepemimpinan Bobby Kebanggaan Baru Kota Medan)

"Nanti ada beasiswa, bukan hanya universitas umum tapi beasiswanya bagi yang ingin menjadi ustaz. Nanti kedepannya Insya Allah Pemerintah Kota Medan akan memberikan beasiswa sampai Al-Azhar, beasiswa ke Arab Saudi. Inilah nanti kedepannya menjadi pemimpin Kota Medan landasan karakternya Alquran yang akan membawa masyarakat Indonesia kedepannya mencapai 5 dunia," kata Bobby, Jumat (30/10/2020). (Baca juga: Lewat Aplikasi Grab, Wanita Cantik di Bengkulu Bongkar Perselingkuhan Suami)

Menurut Bobby, seharusnya pada tahun 2014 Kota Medan sudah memiliki Peraturan Wali Kota (Perwali) yang mengatur tentang setiap siswa yang hendak masuk ke SMP harus bisa menghafal Quran.

"Tapi dari tahun 2014 sampai 2018, 4 tahun masa persiapan, mulai dari infrastruktur sarana-prasarana memang harusnya 2018 Perda ini menjadi peluang dan seharusnya sudah berjalan 2018. Di mana setiap anak SD yang mau lulus harus memegang sertifikasi boleh masuk SMP," bebernya.



Namun hingga tahun 2020, lanjut Bobby, Perwali tersebut belum juga dikeluarkan. Padahal, aturan tersebut sangat penting untuk membentuk generasi cerdas dan berakhlakul karimah. Dan hal ini masuk ke dalam visi misi Bobby-Aulia sebagai pasangan calon Wali Kota Medan.

"Insya Allah di visi misi kami (Bobby-Aulia), akan melanjutkan perda itu sebagai ruang berbenah. Dan alhamdulillah Rumah Quran Medan Berkah ini kedepannya pasti akan membantu program-program pemerintahan guna mengembalikan membetut karakter anak-anak Medan ini berlandaskan Alquran," ujar pasangan Wakil Wali Kota Medan Aulia Rahman ini.

"Kita mulai dari adik-adik semua disini, kita sama-sama bergerak, sama-sama belajar, sama-sama berjalan, dan landasannya Alquran," sambungnya.



Selain itu, Bobby juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para ustaz yang tiada henti membimbing murid-murid untuk menjadi penghafal Alquran. "Terima kasih kepada para pembimbing dan pembimbing yang tidak henti-hentinya lelah mengajari murid-muridnya," tandasnya.
(shf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top