Ganjar Kagumi Panorama Alam yang Terlihat dari Rest Area 456

Jum'at, 30 Oktober 2020 - 15:36 WIB
loading...
Ganjar Kagumi Panorama Alam yang Terlihat dari Rest Area 456
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat meninjau rest area KM 456 ruas tol Semarang - Solo tepatnya di daerah Pabelan, Kabupaten Semarang Jumat (30/10/2020). Foto/IST
A A A
SEMARANG - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengagumi bangunan unik dan keindahan panorama alam yang terlihat dari rest area KM 456 ruas tol Semarang-Solo yang berada di daerah Pabelan, Kabupaten Semarang. Terlebih di dalam test area banyak terdapat pedagang yang produk UKM Jateng.

"Bangunan unik, pemandangan menarik dengan jalan penghubung di tengah tol menjadikan rest area itu dinobatkan sebagai rest area terindah di Indonesia. Saya kagum dengan design dan arsitektur rest area ini," kata Ganjar saat melakukan inspeksi mendadak di rest area KM 456 jalan tol Semarang-Solo, Jumat (30/10/2020). (Baca: Libur Panjang Ganjar Ingatkan Penginapan Wisata Siapkan Sarana Prasarana 3 M )

Dalam kesempatan itu, Ganjar juga sempat mencicipi aneka menu andalan itu. Sambil makan siang, Ganjar menyantap ayam goreng sambal terong dan pete. "Rest area ini sangat unik, mungkin baru pertama ada rest area seperti ini di Indonesia. Bagus, pemandangannya indah dan masakannya enak," katanya.

Ganjar juga senang karena banyak produk unggulan UKM Jawa Tengah yang dijual di sana. Ia berharap, hal itu bisa mengangkat potensi UKM di Jawa Tengah. "Produk-produk UKM jualan di sini, mudah-mudahan ini bisa menggerakkan ekonomi. Jadi, tempat ini bisa menjadi destinasi wisata menarik, tapi semuanya harus tertib karena masih pandemi," pungkasnya.

Keindahan dan keunikan Rest Area KM 456 Salatiga juga dirasakan para pengunjung. Mereka yang berasal dari luar kota, sangat takjub dengan rest area itu. "Saya sudah lama nggak kesini, lewat sini kaget. Ini rest areanya bagus banget. Ini baru kan ya? Jadi tadi mampir untuk makan sekalian foto-foto," kata Pinky,45, wisatawan asal Jakarta. (Baca: Ganjar Temui Pasien Covid-19 di Tempat Isolasi Rumdin Wali Kota Semarang )

Menurutnya, design dan struktur bangunan rest area itu sangat kekinian. Selain itu, view yang ditawarkan juga sangat menawan. "Viewnya bagus banget, penataan dan arsitekturnya kekinian. Makanannya juga enak-enak, ini saya coba makan pecel," ucapnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1095 seconds (0.1#10.140)