Tabebuya di Surabaya Kembali Berbunga, Pengendara Ber-selfie Ria

Jum'at, 30 Oktober 2020 - 13:19 WIB
loading...
Tabebuya di Surabaya Kembali Berbunga, Pengendara Ber-selfie Ria
Pohon Tabebuya kembali berbunga dan menjadi jujukan warga yang melintas untuk berfoto selfie. Foto/SINDOnews/Aan Haryono
A A A
SURABAYA - Pohon Tabebuya kembali bermekaran di Kota Pahlawan . Bunganya yang berwarna-warni menyita perhatian para pengendara maupun warga luar kota yang datang ke Surabaya untuk liburan panjang dan cuti bersama.

Pohon yang berada di berbagai ruas jalan protokol Kota Surabaya itu memberikan keteduhan tersendiri bagi para pengendara yang melintas. Beberapa di antara mereka masih menyempatkan diri untuk turun dari kendaraan serta mengambil foto dengan latar belakang Tabebuya. (Baca juga: Pemkot Surabaya Bakal Bebaskan Rumah Kelahiran Bung Karno )

“Tadi tak sengaja melihat kok ada bunga Sakura ya,” kata Ismiati, warga Ponorogo yang sedang berkunjung ke Surabaya, Jumat (30/10/2020). (Baca juga: Libur Panjang, Kunjungan ke Bali Naik Hingga 200 Persen )

Ismiati mengaku baru tahu nama bunga itu setelah orang-orang di sampingnya menyebut Tabebuya. "Bagus kok warnanya, jadi senang melihat ada bunga seperti ini di Surabaya," kata Ismiati yang pernah menghabiskan masa kecilnya di Bubutan, Surabaya.

Beberapa jenis Tabebuya yang tumbuh di Kota Surabaya terdiri dari berbagai jenis, mulai yang berwarna Kuning, Putih, hingga Pink. Pohon yang mirip dengan bunga Sakura di Jepang ini dalam beberapa tahun terakhir terus mengeluarkan bunganya di sepanjang tahun.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1520 seconds (0.1#10.140)