Hari ke 3 Libur Panjang, Ruas Tol Semarang–Solo Ramai Lancar

Jum'at, 30 Oktober 2020 - 11:06 WIB
loading...
Hari ke 3 Libur Panjang, Ruas Tol Semarang–Solo Ramai Lancar
Tempat parkir rest area KM 456 jalan tol Semarang–Solo dipenuhi mobil pelancong yang sedang beristirahat, Jumat (30/10/2020). Foto/SINDOnews/Angga Rosa
A A A
SEMARANG - Memasuki hari ketiga libur panjang cuti bersama , arus lalu lintas di ruas tol Semarang–Solo terpantau ramai lancar. Bahkan pengemudi bisa memacu kecepatan mobil lebih dari 80 km per jam.

Dari pantauan SINDOnews siang ini, kendaraan bermotor yang melintas di ruas tol Semarang–Solo masih didominasi para pelancong dari Jakarta, Jawa Barat dan beberapa daerah di Jawa Timur.

Lainnya adalah mobil masyarakat yang sedang berlibur maupun bepergian ke sanak saudara untuk bersilaturrohim.

Meski demikian, sejauh ini belum terjadi antrean panjang di gerbang tol. Sejumlah pelancong yang merasa lelah memanfaatkan rest area untuk beristirahat yang ada di sepanjang jalan tol Semarang – Solo, salah satunya rest area KM 456 di Pabelan, Kabupaten Semarang. (Baca juga: Ini Cerita Pelajar SMK di Semarang Bersama Keluarga Terpapar COVID-19)

"Saya berhenti di rest area ini karena lelah setelah menempuh perjalanan selama beberapa jam. Saya perjalanan dari Jakarta ke Madiun, berhenti di rest area sudah tiga kali ini,” ujar salah seorang pelancong Yayat (43) asal Bandung, Jawa Barat. (Baca juga: Meski Pandemi, Kerajinan Akar Jati Semarang Tembus Pasar Luar Negeri)

Sementara itu, di rest area KM 456 jalan tol Semarang Solo terdapat sejumlah fasilitas yang dapat digunakan oleh pemudik maupun pengguna jalan tol lainnya. Antara lain musala, rumah makan, kamar mandi dan tempat istirahat yang nyaman.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1105 seconds (0.1#10.140)