Peringati Sumpah Pemuda dan Maulid Nabi, Taruna Akpol asal Jabar Baksos di Panti Asuhan

Kamis, 29 Oktober 2020 - 17:24 WIB
loading...
Peringati Sumpah Pemuda dan Maulid Nabi, Taruna Akpol asal Jabar Baksos di Panti Asuhan
Peringati Sumpah Pemuda dan Maulid Nabi, Taruna Akpol asal Jabar Baksos di Panti Asuhan. Foto/SINDOnews/Agus
A A A
BANDUNG - Sebanyak 30 Taruna-Taruni Akademi Kepolisian (Akpol) asal Jawa Barat (Jabar) melakukan bakti sosial (baksos) di Panti Asuhan Satuan Pelayanan Perlindungan Sosial Anak Bandung (SP3AB), Kota Bandung, Kamis (29/10/2020).

Kegiatan itu digelar untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Maulid Nabi Muhammad SAW. Perwakilan Taruna tingkat 4 Satrio Bagaskara mengatakan, kegiatan baksos tersebut dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia oleh Taruna-Taruni Akpol tingkat 4, 3 dan tingkat 2.

Kegiatan baksos ini, mengusung tema "Taruna Pemuda Bersatu, Taruna Peduli Masyarakat untuk Indonesia, Bersih Aman Saling membantu".

"Selama pendemi, pendidikan (di Akpol) berlangsung jarak jauh. Melalui kegiatan ini, kami ingin menunjukan kepada masyarakat bahwa kami ada," kata Satrio.

Satrio mengemukakan, SP3SAB dipilih sebagai lokasi baksos karena jumlah anak yang ada di panti asuhan tersebut banyak yang duduk di bangku SMA dan SMK. Jadi, sangat cocok untuk diskusi jika di antara mereka ada yang berminat menjadi polisi, khususnya Akpol.

Barang-barang yang disumbangkan kepada panti asuhan, ujar Satrio, selain sembako juga ada alat untuk mendukung protokol kesehatan (prokes), seperti masker, hand sanitizer, face shield, dan pakaian.

"Kami memohon dukungan dan doa dari keluarga panti asuhan agar kami bisa berhasil tanpa menemui hambatan ketika menyelesaikan pendidikan, apalagi dalam situasi pandemik COVID-19 ," ujar dia.

Sementara itu Ketua Panti Asuhan SP3AB Erlin mengatakan, sangat berterima kasih kepada Taruna Taruni Akpol yang telah berkunjung dan memberikan bantuan. (Baca juga: Hari ini, 24.469 Kendaraan Melintas di Tol Cipularang)

Sebab, selain dapat membantu memenuhi kebutuhan penghuni panti, kehadiran Taruna-Taruni Akpol diharapkan memotivasi anak-anak dalam meraih cita-cita mereka. (Baca juga: Hari Kedua Libur Panjang, Seribu Kendaraan Lebih Masuk ke Lembang)

"Panti asuhan ini milik Pemprov Jawa Barat. Ada sekitar 71 anak yang tinggal Panti Asuhan SP3AB yang berasal dari seluruh Jawa Barat dengan berbagai macam persoalan. Kunjungan anak-anak Akpol ini sangat bagus karena paling tidak mereka bisa merasakan bagaimana anak-anak kurang beruntung di sini," ujar Erlin.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2265 seconds (0.1#10.140)