Lumba-lumba 2,5 Meter Mati, Terdampar di Pantai Sundak

Kamis, 29 Oktober 2020 - 14:58 WIB
loading...
Lumba-lumba 2,5 Meter Mati, Terdampar di Pantai Sundak
Bangkai lumba-lumba saat sudah ditarik ke bibir Pantai Sundak. Foto/SINDOnews/Suharjono
A A A
GUNUNGKIDUL - Seekor lumba-lumba dengan panjang 2, 5 meter terdampar di Pantai Sundak, Banjarejo, Tanjungsari, Gunungkidul , dalam keadaan mati. Ikan yang sering melompat ke atas air ini diperkirakan memiliki bobot dua kuintal.

(Baca juga: Semburan Air dan Gas di Tengah Sawah Kagetkan Warga Indramayu )

Sekretaris SAR Linmas Pantai Baron, Gunungkidul , Surisdiyanto mengatakan lumba-lumba tersebut terlihat mengapung di pantai. Tim SAR yang melakukan patroli segera mendekat dan langsung melakukan evakuasi lumba-lumba yang sudah mati tersebut. "Kami langsung ikut ke perahu dan menarik ke bibir Pantai Sundak," terangnya kepada wartawan, Kamis (29/10/2020).

Dijelaskannya, besar kemungkinan lumba-lumba terhempas gelombang tinggi. Namun demikian penyebab pasti lumba-lumba menepi dan mati belum diketahui secara pasti. "Yang jelas kondisi gelombang cukup landai saat ditemukan tadi pagi. Lumba-lumba akan kami kuburkan," katanya.

(Baca juga: Sadis, Usai Bacok Istri Cantik Hingga Bersimbah Darah, Suami di Bungo Kabur )

Diakuinya, bangkai lumba-lumba baru pertama kali terdampar di Pantai Gunungkidul . Namun demikian para nelayan memang sering menemui lumba-lumba saat beraktivitas di tengah laut. "Kalau hiu sudah pernah. Namun lumba-lumba baru pertama kali," pungkasnya.

(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1525 seconds (0.1#10.140)