Hacker Retas Situs Disnaker, Kirim Pesan Tolak UU Omnibus Law

Kamis, 29 Oktober 2020 - 13:09 WIB
loading...
Hacker Retas Situs Disnaker, Kirim Pesan Tolak UU Omnibus Law
Hacker Retas Situs Disnaker, Kirim Pesan Tolak UU Omnibus Law. Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Situs Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bandung diduga diretas oleh hacker . Akibatnya, laman dengan alamat www.disnaker.bandung .go.id tidak dapat diakses.

Informasi yang dihimpun, situs tersebut tidak bisa diakses sejak pukul 09.30 WIB, Kamis (29/10/2020). Hingga pukul 10.30 WIB, situs tersebut masih blank berwarna hitam. Pada blank page, terdapat gambar dan tulisan di bagian bawahnya. (Baca juga: Libur Panjang Bandung Diserbu Wisatawan saat Pandemi, Ini Kata Wakil Wali Kota )

Gambar pada halaman tersebut mirip tikus, lengkap dengan dasi dan jas. Tangan kanan memegang pisau, tangan kiri memegang kantong uang bertuliskan Rp. Tampak buntut tikus menjulang ke belakang. (Baca juga: Hacker Sukses Membuat Apple Kehilangan Uang Puluhan Miliar Rupiah )

Sementara di bagian bawah tertulis kalimat cukup panjang. Tampaknya, hancker mengirimkan pesan menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja. Jelas tertulis, hacker ingin mengirimkan pesan kepada DPR terkait UU Cipta Kerja.

Di bawah gambar, tertulis judul cukup besar, "HACKED BY MR.COMBET,". Sementara di bagian bawah menggunakan huruf kapital bertuliskan:

"DEAR PARA DPR | DEWAN PENINDAS RAKYAT | YANG DULU MENGEMIS KE RAKYAT UNTUK MENCALONKAN DIRI. KALAU TIDAK SANGGUP MENEMPATI JANJI, JANGANLAH BERJANJI. PADA SAAT DITAGIH JANJI, MALAH PURA-PURA LUPA DIRI. INIKAH YANG DISEBUT WAKIL RAKYAT DINEGERI INI? SE BANGSAT INI KAH PETINGGI DI NEGERI INI? #TolakOmnibusLaw #OPIndonesia #F**kDPR.

Sementara di bagian bawah tertulis COPYRIGHT 2020 by MR.COMBET ONE HAT CYBER TEAM/PHOENIX CYBER TEAM.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3731 seconds (0.1#10.140)