Kasdam IV/Diponegoro Tinjau Satgas Yonarmed 3/105 Tarik di Perbatasan RI-RDTL

Kamis, 29 Oktober 2020 - 11:39 WIB
loading...
Kasdam IV/Diponegoro Tinjau Satgas Yonarmed 3/105 Tarik di Perbatasan RI-RDTL
Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono didampingi Asisten Operasi Kasdam IV/Diponegoro Kolonel Inf Djarot Suharso meninjau Satgas Yonarmed 3/105 Tarik di perbatasan RI-RDTL. Foto/Dok Pendam IV Diponegoro
A A A
TIMOR TENGAH UTARA - Kepala Staf Kodam (Kasdam) IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono didampingi Asisten Operasi Kasdam IV/ Diponegoro Kolonel Inf Djarot Suharso meninjau langsung Satgas Yonarmed 3/105 Tarik yang melaksanakan penugasan pengamanan perbatasan RI-RDTL Sektor Barat.

Dalam kunjungan tersebut rombongan disambut langsung oleh Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik, Letkol Arm Laode Irwan Halim di Makosatgas, Desa Eban, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur, Rabu (28/10/2020). (Baca juga: 10 Negara yang Dikepung Perbatasan Antarnegara Terbanyak, Ayo Cek Mana Saja? )

Setibanya di Makosatgas Kasdam IV/Diponegoro menerima paparan singkat pelaksanaan Satgas oleh Dansatgas, dilanjutkan memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit. Ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian pimpinan kepada anak buahnya yang sedang mengemban amanah melaksanakan tugas operasi. (Baca juga: Tingkatkan Kualitas, Prajurit Kodam IV/Diponegoro Digembleng Pembinaan Teritorial)

Kepada suluruh prajurit Satgas, Kasdam IV menyampaikan rasa bangga karena sejauh ini Satgas telah menjalankan tugas dengan baik.

"Saya bangga dengan Satgas Yonarmed 3/105 Tarik, karena berdasarkan laporan yang saya terima serta masukan dari Kodam XI/Udayana, sampai sejauh ini Satgas Yonarmed 3/105 Tarik dapat melaksanakan tugas pokoknya dengan baik serta dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat," kata Widi.

Kasdam merasa bangga terhadap prestasi para prajurit. Oleh karenanya seluruh prajurit agar tetap memegang teguh pendirian terhadap tugas pokok yang dipercayakan serta tidak melakukan pelanggaran sekecil apa pun.

"Saya juga merasa bangga atas prestasi dan upaya yang sudah dilakukan oleh semua prajurit Satgas, melalui hasil operasi yang sudah ditunjukkan. Maka dari itu, saya minta untuk ditingkatkan dan jangan lukai kebanggaan ini dengan adanya prajurit yang melakukan pelanggaran," kata dia.

Dia mengatakan, ada titipan dari Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari agar kalian selalu berbuat yang terbaik, jaga nama baik satuan dan Kodam IV/Diponegoro dimanapun kalian berada, tunjukkan kepada masyarakat perbatasan, bahwa TNI akan selalu melindungi rakyat dan akan selalu melekat dengan rakyat.

Selanjutnya, Jenderal bintang satu itu beserta rombongan menuju Pos PLBN Wini dan Pos Napan Bawah jajaran Kipur I Satgas Yonarmed 3/105 Tarik dan melaksanakan penanaman pohon kenangan bibit Pohon Mangga di depan Pos Wini.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1191 seconds (0.1#10.140)