Sistem Jemput Bola Tingkatkan Pelayanan Kependudukan

Kamis, 29 Oktober 2020 - 10:13 WIB
loading...
Sistem Jemput Bola Tingkatkan Pelayanan Kependudukan
Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Agus Basir
A A A
ANAMBAS - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) terus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat untuk mendukung suksesnya Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) tahun 2020 dengan melakukan metode jemput bola (perekaman keliling).

Agus Basir selaku Kepala Dinas Disdukcapil KKA mengatakan, para pegawainya serta UPT yang berada di sejumlah kecamatan sudah melakukan perekaman keliling di Pulau Jemaja sejak 23-26 Oktober 2020 silam.

“Kemarin kami lakukan jemput bola selama tiga hari di UPT Jemaja sekaligus perekaman tepatnya di Desa Ulu Maras Kecamatan Jemaja Timur,” ungkap Agus Basir, pada Rabu (28/10/2020).

Ia menyebutkan, selain dari Jemaja bahwa saat ini pihaknya sedang menyusun jadwal untuk daerah-daerah yang akan menjadi sasaran metode jemput bola tersebut.

“Rencananya setelah dari Jemaja, kita akan lakukan di Kecamatan Palmatak,” ujar dia dan Kecamatan Siantan Timur juga akan dikunjungi,” sebut dia.

Ia juga menyampaikan, bahwa pelayanan administrasi penduduk di Dispendukcapil akan tetap dibuka pada hari pencoblosan Pilkada serentak tepatnya tanggal 9 Desember 2020.

“Nanti 9 Desember hari pencoblosan pelayanan tetap kita buka untuk melayani masyarakat yang mungkin kehilangan KTP untuk mencoblos, akan kita bantu cetak kembali demi sukses pilkada,” tutup dia.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1369 seconds (0.1#10.140)