Teken Kerjasama Mobile Rig, MUJ Dukung Nasionalisasi Blok Rokan

loading...
Teken Kerjasama Mobile Rig, MUJ Dukung Nasionalisasi Blok Rokan
BUMD MUJ melalui anak perusahaannya ENM, bekerja sama dengan Petrodrill dalam pengadaan mobile rig untuk mendukung pengeboran migas di Blok Rokan, Riau. Foto/Dok.MUJ
BANDUNG - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Migas Hulu Jabar (MUJ), melalui anak perusahaannya PT Energi Negeri Mandiri (ENM) menandatangani perjanjian kerja sama pengadaan Mobile Rig 550 HP, bersama PT Petrodrill Manufaktur Indonesia (Petrodrill).

Langkah tersebut mengukuhkan MUJ dalam bisnis penunjang minyak dan gas (migas) di Wilayah Kerja (WK) Blok Rokan, Riau sekaligus mendukung nasionalisasi Blok Rokan dari Chevron Pacific Indonesia ke PT Pertamina (Persero) pada Agustus 2021 mendatang.

Penandatanganan kerja sama dilakukan di Bandung, oleh Direktur ENM Ruli Adi Prasetia, bersama Direktur Petrodrill, Kastur, serta disaksikan Direktur Utama MUJ Begin Troys bersama Direktur Keuangan dan Umum Punjul Prabowo.

Direktur ENM Ruli Adi Prasetia mengatakan, penandatanganan perjanjian tersebut merupakan komitmen ENM untuk melaksanakan pekerjaan jasa penunjang energi yang selaras dengan bidang usaha MUJ selaku holding.



"Dengan adanya kerja sama ini, semoga ENM bisa saling bersinergi dan menjadi opportunity di lapangan migas lainnya sekaligus sebagai upaya mengoptimalkan fungsi ENM dalam bidang jasa penunjang energi di wilayah kerja Blok Rokan dan mendorong kompetensi perusahaan ke level yang lebih tinggi," tutur Ruli dalam keterangan resminya yang diterima SINDOnews, Kamis (29/10/2020).

Dia menjelaskan, kehadiran Mobile Rig 550 HP untuk mendukung pengeboran Blok Rokan yang ditargetkan dapat melakukan lifting atau eksploitasi migas ke atas permukaan tanah sebesar 170.700 barel per hari.

Menurut Ruli, kerja sama dengan Petrodrill sebagai perusahaan yang sudah berpengalaman di bidang manufaktur menjadi jawaban ENM sekaligus kontribusi dalam mendukung pemenuhan kebutuhan energi secara nasional.



Direktur Petrodrill, Kastur menyebut, Petrodrill mendukung penuh kerja sama dengan BUMD dan afiliasinya. Dia menyebutkan bahwa Workshop RIG diproduksi oleh perusahaan nasional dan lokasinya berada di Dawuan, Majalengka, Jabar. Sehingga, hal itu pun berkontribusi terhadap pembangunan di Jabar.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top