Peringati HUT ke-61, Pemuda Pancasila Surabaya Komitmen Bantu Atasi COVID-19

Rabu, 28 Oktober 2020 - 22:29 WIB
loading...
Peringati HUT ke-61, Pemuda  Pancasila Surabaya Komitmen Bantu Atasi COVID-19
Pemuda Pancasila Surabaya berkomitmen membantu atasi COVID-19
A A A
SURABAYA - Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Surabaya menegaskan komitmennya untuk terus bergerak membantu penanganan dampak COVID-19 dan memutus mata rantai penyebaran virus asal Wuhan tersebut di kota Surabaya.

Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Kota Surabaya, Baso Juherman saat mendampingi Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Surabaya Haries Purwoko dalam acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Pemuda Pancasila yang digelar bersamaan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda, di Surabaya, Rabu (28/10/2020).

Komitmen ini sebenarnya sudah mulai digaungkan sejak awal Pandemi COVID-19 masuk kota Surabaya, tepatnya pada bulan Juli 2020. Pasca rapat virtual dengan MPN Pemuda Pancasila, MPC Pemuda Pancasila Surabaya telah membentuk tim Gugus Tugas Cabang Relawan Task Force Kemanusiaan COVID-19.

(Baca juga: Istri Pendiri Gudang Garam Kediri Dikenal Meneladani Nilai Suami )

"Gugus Tugas Task Force tersebut senantiasa turun langsung ke masyarakat, membagikan ribuan masker dan handsanitizer serta melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah daerah di Surabaya. Kami erus berupaya berbuat lebih banyak dan berperan aktif dalam menurunkan angka penyebaran COVID-19 di Surabaya," katanya.

Di masa pandemi ini, imbuhnya, seluruh kader PP di Surabaya dijnstruksikan turun langsung ke masyarakat, membantu dan melayani kebutuhan masyarakat yang terkena dampak pandemi COVID-19.

(Baca juga: Libur Panjang, Penyeberangan ke Bali Lewat Banyuwangi Meningkat )

Langkah ini menurut Baso, diyakini mampu meringankan beban masyarakat di masa pandemi. "Ada 37.000 kader kami yang ada di 31 kecamatan dan 154 kelurahan. Semua harus bergerak, agar pandemi ini segera teratasi," ujarnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1565 seconds (0.1#10.140)