Masyarakat Desa Hutan Lamongan Dukung Suhandoyo-Astiti Suwarni

Rabu, 28 Oktober 2020 - 17:07 WIB
loading...
Masyarakat Desa Hutan Lamongan Dukung Suhandoyo-Astiti Suwarni
LMDH dari seluruh Kabupaten Lamongan, menggelar deklarasi dukungan kepada Paslon Cabup-Cawabup Lamongan, nomor urut 1 Suhandoyo-Astiti Suwarni. Foto/Ist
A A A
LAMONGAN - Paguyuban Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) dari seluruh Kabupaten Lamongan , menggelar deklarasi dukungan kepada Paslon Cabup-Cawabup Lamongan nomor urut 1 Suhandoyo-Astiti Suwarni. LMDH juga penandatangan pakta integritas sebagai bentuk komitmen ketika menjadi Bupati Lamongan .

(Baca juga: Kembali Jadi Tersangka, Habib Bahar Robek Surat Dari Polda Jabar )

Suhandoyo mengatakan, pihaknya sebagai paslon Bupati Lamongan , harus siap menampung dukungan dan visi misi semua elemen kelompok masyarakat. Salah satunya dukungan dari kelompok paguyuban LMDH.

"Selama ini kelompok desa hutan telah memberikan kontribusi membayar pajak kepada Pemerintah Kabupaten Lamongan . Tapi imbal baliknya mereka dapat apa? Nah ini yang ingin kita wujudkan, harus ada take and gift," katanya, Selasa (27/10/2020).

Paslon nomor urut 1 di Pilkada Lamongan ini menilai, kelompok masyarakat LMDH harus ditingkatkan kualitas ekonomi mereka. Jika perekonomian rakyat kuat maka otomatis akan terbentuk kualitas pendidikan yang kuat.

(Baca juga: Dituduh Lakukan Ujaran Kebencian, Risma Dilaporkan ke Polda Jatim )

"Sesuai dengan konsep visi misi saya dan Bu Astried Wahid, meningkatkan perekonomian rakyat Lamongan . Jika ekonomi rakyat meningkat maka sektor pendidikan, kesehatan dan lainnya akan meningkat juga," ujarnya.

Suhandoyo berjanji jika terpilih ia akan memenuhi semua kebutuhan rakyat kecil. "Kita harus siap pasang badan untuk masyarakat Lamongan ," tambahnya.

Sementara itu, Astiti Suwarni mengaku senang dengan adanya tambahan suara dukungan dari kelompok paguyuban LMDH se-Kabupaten Lamongan . Hal itu menjadi penyemangat tersendiri.

(Baca juga: Kecam Ulah Presiden Prancis, Ribuan Umat Islam Solo Demo )

Paslon Suhandoyo-Astiti Suwarni optimistis dan tak berhenti berjuang agar paslon nomor 1 bisa memenangkan kontestasi Pilkada Lamongan 2020. "Kita tadi juga sudah menandatangi pakta integritas dukungan dari LMDH, karena itu sebuah bentuk komitmen bersama antara pihak kita dan mereka," kata Astiti.

Ketua LMDH se-Kabupaten Lamongan , Warno mengungkapkan, bahwa alasan mendukung paslon Suhandoyo-Astiti Suwarni karena mempunyai kesamaan visi misi dan paslon nomor urut 1 yakin bisa memenangkan kontestasi Pilkada Lamongan 2020.

"Kami akan terus bergerak totalitas untuk memenangkan pasangan Pak Handoyo dan Bu Astried. Selain itu kami berharap Pak Handoyo menjadi bapak, karena LMDH belum mempunyai founding father," ungkapnya.

Saat ditanya sejauh mana peran Pemkab Lamongan, terhadap kesejahteraan LMDH, dirinya menjawab belum ada. Pasalnya selama ini keperluan operasional LMDH dilakukan secara mandiri. (Baca juga: Yaidah Beri Maaf, Petugas Dispendukcapil Surabaya Tetap Disanksi )

"Untuk itu, semoga jika Pak Suhandoyo dan Bu Astiti Suwarni menang jadi bupati, beliau bisa memperhatikan kesejahteraan petani di pinggiran hutan dan kami dipercaya menjadi penyalur pupuk bagi petani," tandasnya.

(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1287 seconds (0.1#10.140)