Reses Anggota DPRD Labuhanbatu Jumpai Konsituen dari Rumah ke Rumah

Senin, 13 April 2020 - 07:28 WIB
loading...
Reses Anggota DPRD Labuhanbatu  Jumpai Konsituen dari Rumah ke Rumah
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Abdul Karim Hasibuan
A A A
RANTAUPRAPAT - Anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu melakukan reses dengan menjumpai konsituen dari rumah ke rumah sebagai dampak antisipasi wabah Virus Corona (Covid-19).

Reses kali ini cukup berbeda dengan pelaksanaan reses-reses yang sebelumnya biasa dilakukan anggota dewan dengan mengumpulkan konsituen sedikitnya 50 orang.

Wakil Ketua DPRD Labuhanbatu Abdul Karim Hasibuan mengatakan, untuk kegiatan reses DPRD Kabupaten Labuhanbatu dimasa Sidang 2 Tahun Sidang prrtama ini, sesuai hasil Rapat Konsultasi Pimpinan DPRD degan Pimpinan Fraksi & Pimpinan AKD beberapa waktu lalu, memutuskan pelaksanaan reses ini metodenya berbeda dengan reses-reses sebelumnya.

"Pada reses-reses yang lalu, kita mengumpulkan massa dalam jumlah banyak, minimal 50 orang per satu anggota DPRD. Tapi pada reses kali ini karena situasi negara kita dilanda bencana Virus Corona, maka kita tidak mengumpulkan massa," kata Abdul Karim Hasibuan, Minggu (12/4/2020).

Dia menjelaskan, pihaknya mematuhi himbauan dan maklumat pemerintah yang melarang untuk mengumpulkan massa dalam jumlah banyak. Maka itu, rekan-rekannya anggota DPRD melaksanakan reses dengan metode mendatangi konsituen dari satu rumah ke rumah yang lainnya memberikan edukasi kepadamasyarakat terkait pencegahan penularan Covid-19.

"Kita membagikan selebaran yang isinya pencegahan Covid-19, masker, sabun antiseptik dll, juga ada yg menyerahkan sembako kepada kaum duafa dan melakukan penyemprotan disinfektan,"ungkapnya.

Menurut politisi Partai Gerindra ini, mereka juga memonitoring sejauh mana kegiatan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten, Kecamatan dan desa-desa dalam rangka pencegahan Covid-19.Disamping itu anggota DPRD juga sekalian mengumpulkan aspirasi dari konsituen di masing-masing daerah pemilihan (Dapil).
(vit)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1289 seconds (0.1#10.140)
pixels