Wisatawan Mulai Padati Lembang, Puncak Kunjungan Diprediksi Jumat

Rabu, 28 Oktober 2020 - 11:40 WIB
loading...
Wisatawan Mulai Padati Lembang, Puncak Kunjungan Diprediksi Jumat
Kepadatan kendaraan di hari pertama libur panjang menuju ke sejumlah objek wisata yang ada di kawasan Lembang, Bandung Barat, Rabu (28/10/2020). Foto/SINDOnews/Adi Haryanto
A A A
BANDUNG BARAT - Wisatawan lokal maupun dari luar daerah mulai memadati sejumlah tempat wisata di wilayah Lembang , Kabupaten Bandung Barat (KBB), Rabu (28/10/2020). Terlihat dari ramainya arus kendaraan dari arah Jalan Setiabudi Bandung menuju pusat Kota Lembang. (Baca juga: Nih, 5 Tempat Wisata di Surabaya Aman dan Cocok Didatangi saat Libur Panjang)

"Arus lalu lintas di kawasan wisata Lembang pada hari pertama libur panjang ini terpantau ramai lancar karena wisatawan sudah mulai berdatangan," terang Kasatlantas Polres Cimahi AKP Susanti Samaniah, Rabu (28/10/2020). (Baca juga: 8 Daerah di Jabar Ini Dipantau Ketat saat Libur Panjang)

Selain fokus kepada pengaturan arus kendaraan pihaknya juga turut melakukan penertiban wisatawan yang tidak menerapkan protokol kesehatan. Ini dikarenakan libur panjang kali ini masih dalam kondisi pandemi COVID-19. Sehingga wisatawan tetap harus melindungi diri, keluarga, dan orang lain dari kemungkinan terpapar virus ini. (Baca juga: Posting Hinaan 'Monyet', IRT Cantik di Denpasar Divonis 9 Bulan Penjara)

"Makanya kami juga imbau kepada wisawatan yang akan masuk ke beberapa lokasi wisata, untuk menjaga jarak dan tidak berebut masuk di pintu loket," imbuhnya.

Dia memprediksi pada siang hari di libur panjang hari pertama volume kendaraan akan semakin meningkat. Bila terjadi kepadatan pihaknya bakal menerapkan oneway disesuaikan dengan kondisi di lapangan. Kalau untuk pengalihan arus ke jalan alternatif saat ini agak sulit dilakukan karena ada beberapa ruas jalan yang sedang diperbaiki.

Disinggung soal puncak kunjungan wisatawan, Susanti menyebutkan kemungkinan akan terjadi pada Jumat. Sebab banyak wisatawan yang berwisata di kota terlebih dahulu baru ke Lembang dan pulang Minggu. "Puncak kunjungan wisatawan diprediksi Jumat nanti, karena biasanya wisatawan menginap sampai Minggu. Kalau oneway diterapkan jika ada antrean panjang, biasanya satu jalur dibuka dan satu ditutup selama 10-15 menit," terangnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1745 seconds (0.1#10.140)