Cipali Padat, Antrean Kendaraan Mulai Padati Gerbang Tol Palimanan

Rabu, 28 Oktober 2020 - 10:14 WIB
loading...
Cipali Padat, Antrean Kendaraan Mulai Padati Gerbang Tol Palimanan
Antrean di gerbang tol Cipali mulai nampak namun tidak sampai mengular panjang. Foto/iNews TV/Toiskandar
A A A
CIREBON - Memasuki libur panjang dan cuti bersama suasana arus lalu lintas di ruas tol Cipali sudah mulai padat namun relatif lancar. Antrean di gerbang tol Cipali mulai nampak namun tidak sampai mengular panjang.

Dari pantauan di lapangan Rabu (28/10/2020) pagi, iring-iringan kendaraan pribadi di ruas tol Cipali dari arah Jakarta yang menuji sejumlah daerah di Jawa Barat dan Jawa Tengah meningkat. (Baca juga: 8 Daerah di Jabar Ini Dipantau Ketat saat Libur Panjang)
Cipali Padat, Antrean Kendaraan Mulai Padati Gerbang Tol Palimanan

Di gerbang tol Palimanan, antrean kendaraan mulai terlihat di sejumlah gardu pelayanan dari arah Jakarta yang hendak keluar tol Cipali melalui gerbang tol Palimanan. Meski demikian antrean tersebut antara 10 higga 15 kendaraan saja. (Baca juga: Posting Hinaan 'Monyet', IRT Cantik di Denpasar Divonis 9 Bulan Penjara)

Sejumlah pengguna tol ini mengaku memanfaatkan libur panjang untuk mudik dan silaturahmi. “Berangkat dari Tanjungpriok, mau pulang silaturahmi saja. Tadi di perjalanan lancar,” kata Rasyid, pengguna jalan tol. (Baca juga: Jadi Tersangka Lagi, Polda Jabar Izin Ditjen Pas Periksa Habib Bahar)

Hal senada disampaikan pengguna jalan tol lainnya, Zaki. “Ini perjalanan lancar, saya mau main ke Yogyakarta,” katanya.

Pihak pengelola gerbang tol Palimanan membuka 8 gardu utama dan 7 gardu satelit untuk mengurangi antrean kendaraan dari arah Jakarta. Sedangkan sejumlah petugas Kepolisian, TNi dan BPBD disiagakan di gerbang tol Palimanan.

Kepolisian akan melakukan rekayasa arus jika mengalami kemacetan panjang lebih dari 5 kilometer dengan mengalihkan kendaraan ke jalur arteri melalui exit gerbang tol Sumber Jaya. Namun hingga Rabu pagi (28/10/2020) suasana arus lalu lintas masih relatif lancar.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2240 seconds (0.1#10.140)