Potensi Rest Area Tinggi, Lintas Shuttle Buka Rute Baru di KM 62

Selasa, 27 Oktober 2020 - 10:42 WIB
loading...
Potensi Rest Area Tinggi, Lintas Shuttle Buka Rute Baru di KM 62
PT Citra Maharlika Lintas Wahana (CMLW) dengan brand Lintas Shuttle kembali membuka cabang baru di Rest Area KM 62, Jalan Tol Jakarta Cikampek arah Jakarta, Karawang. Foto/Ist.
A A A
BANDUNG - PT Citra Maharlika Lintas Wahana (CMLW) dengan brand Lintas Shuttle kembali membuka cabang baru di Rest Area KM 62, Jalan Tol Jakarta Cikampek arah Jakarta, Karawang . Pembukaan cabang baru ini, sebagai upaya Lintas Shuttle menggarap potensi ekonomi di kawasan rest area.

(Baca juga: Situs Gedog Blitar Pernah Dirusak, Ini Ceritanya )

Menurut Asisten Direksi Lintas Shuttle Wawan Heri Purnomo, setelah pembukaan Cabang Fatmawati-Jakarta di bulan September lalu, pihaknya kembali membuka cabang baru sebagai upaya pengembangan bisnis dan perluasan cakupan layanan dari Lintas Shuttle. Pembukaan cabang baru ini untuk memberikan kemudahan kepada warga Karawang Barat dan sekitarnya dalam mengakses layanan transportasi ke Jabodetabek.

"Kami melihat adanya potensi di rest area 62, di mana terdapat beberapa industri, perumahan. Ini juga bisa menjadi akses ke Karawang Timur, Mekarjaya, Tamelang hingga Cikampek ," kata Wawan dalam keterangan resminya, Selasa (27/10/2020).

Menurut dia, dengan adanya industri, mereka akan membutuhkan mobilitas ke Jabodetabek. Baik untuk mengurus perijinan, akses karyawan, perjalanan dinas, pengiriman dokumen, paket dan aktivitas bisnis lainnya. Layanan transportasi ini, kata dia, akan memberi kemudahan dan kecepatan mobilitas.



(Baca juga: 3 Anak SD Jadi Korban Pelecehan Seks, Pelaku Minta Damai )

Setiap hari, lanjut Wawan, Lintas Shuttle menyediakan 97 jadwal dari Rest Area KM 62 menuju ke Jabodetabek termasuk 15 jadwal ke Bandara Soekarno Hatta. Jadwal ini juga terhubung dengan perjalanan dari Bandung dan lainnya. Rencananya, hingga akhir tahun pihaknya akan membuka dua cabang lainnya.

Direktur Lintas Shuttle Agus Hermawan mengatakan, selain perluasan layanan, cabang baru ini merupakan check point dan hub dari seluruh rute Bandung ke Jabodetabek ataupun sebaliknya. Sehingga di titik ini pihaknya dapat menawarkan seluruh rute ke Jabodetabek kepada seluruh warga Karawang Barat.

"Check point ini juga untuk menunjang aspek safety dalam bisnis transportasi. Di mana, setelah 1,5 jam berkendara kami memberikan waktu istirahat kepada Sahabat Lintas. Juga kepada pengemudi untuk refresh sekaligus untuk melakukan pengecekan manifest penumpang," tambah dia.

(Baca juga: Nekat, 3 Pencuri Sikat Sepeda di Surabaya dengan Menerobos Pagar )

Menurut dia, kantor cabang didesain lebih colourfull, eyecatching, Instagramable, fasilitas kendaraan yang nyaman dengan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1063 seconds (0.1#10.140)