Event Menembak Kogartap II/Bandung Jadi Ajang Asah Kemampuan Prajurit

Sabtu, 24 Oktober 2020 - 20:42 WIB
loading...
Event Menembak Kogartap II/Bandung Jadi Ajang Asah Kemampuan Prajurit
Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto membuka pertandingan menembak Kogartap II/Bandung Anniversary Shooting Championship 2020 di Lapangan Tembak KONI Jabar. (Foto/SINDOnews/Adi Haryanto)
A A A
BANDUNG - Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto membuka pertandingan menembak Kogartap II/Bandung Anniversary Shooting Championship 2020 di Lapangan Tembak KONI Jabar, Jalan Kebon Manggu, Kelurahan Padasuka, Kota Cimahi, Sabtu (24/10/2020).

Selaku Dankogartap II/Bandung, Pangdam III/Siliwangi mengatakan, kemampuan dan kemahiran menggunakan senjata api adalah suatu keharusan bagi prajurit. Sebab skill tersebut merupakan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit sekaligus salah satu tuntutan profesionalisme TNI.

"Saya mengapresiasi peserta Kejuaraan Menembak Kogartap II/Bandung Championship 2020 ini. Semoga bisa menjadi ajang mengasah kemampuan dalam menggunakan senjata api," ucapnya.


Menurutnya, kemampuan menembak memerlukan ketenangan, ketahanan dan pengontrolan diri. Melalui menembak seseorang dilatih dan dituntut untuk dapat berkonsentrasi tinggi maupun pengendalian diri serta berani mengambil keputusan secara cepat dan tepat.


"Oleh karena itu, untuk menjadi seorang petembak yang handal dan berprestasi maka yang harus dilakukan adalah manajemen emosi, disiplin dan pengendalian terhadap diri sendiri," sebutnya.

Kejuaraan menembak Anniversary Shooting Championship ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Kogartap II/Bandung tahun 2020. Event menembak ini juga dijadikan sebagai ajang forum komunikasi pertukaran informasi dan koordinasi dalam rangka kelancaran pelaksanaan tugas.

"Saya berharap kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi di antara para petembak dan dapat memberikan semangat kepada seluruh prajurit untuk terus berlatih guna mengasah kemampuan dan mengukir prestasi, baik pada skala lokal, nasional maupun internasional," tuturnya.
BACA JUGA: Jelang HUT ke-75 TNI, Grup-2 Kopassus Gelar Lomba Menembak

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Dansecapa AD, Kasdam III/Siliwangi, Kasgartap II/Bandung, Pati Sahli TK. II Cyber Mabes TNI, Danpusdiklatpassus, Wakapolda Jabar, Wadan Secapa AD, para Asisten Kasdam III/Slw, para Kabalakdam III/Slw, Danbrigif 15/Kujang, Dansat Brimob Jabar, Dandim 0609/Cimahi dan tamu undangan lainnya.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1706 seconds (0.1#10.140)