Gubernur Jawa Barat Hadiri Peletakan Batu Pertama PAAMPROKAN di Pangandaran

Jum'at, 23 Oktober 2020 - 20:31 WIB
loading...
Gubernur Jawa Barat Hadiri Peletakan Batu Pertama PAAMPROKAN di Pangandaran
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil meletakan batu pertama pembangunan ruang terbuka publik di Pantai Barat Pangandaran, Jumat (23/10/2020).
A A A
PANGANDARAN - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil meletakan batu pertama pembangunan ruang terbuka publik di Pantai Barat Pangandaran, Jumat (23/10/2020).

Kang Emil juga memberi nama ruang terbuka publik ini dengan Pangandaran Menyediakan Pariwisata Objek Pantai yang disingkat PAAMPROKAN. "Ruang terbuka publik ini saya beri nama PAAMPROKAN artinya tempat bertemu," kata Kang Emil.

Tanah yang dibangun untuk ruang terbuka publik ini merupakan milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan luas keseluruhannya 3 hektare. "Sebagian dari luas tanah itu kurang lebih sekitar 1,8 hektare yang akan dibangun untuk ruang terbuka publik," tambahnya.

Pembangunan ruang terbuka publik tersebut bekerjasama dengan PT Panca Jaya Makmur Bersama, targetnya tahun baru 2021 nanti pekerjaan sudah selesai. "Dengan dibangunnya ruang terbuka publik ini nantinya bisa meningkatkan perekonomian warga khsususnya Pangandaran," terang Kang Emil.

Selain itu, dengan adanya ruang terbuka publik sebagai upaya untuk pengembangan wisata yang semakin luas. "Nantinya bisa digunakan untuk ruang budaya dan olaharaga," jelas Kang Emil.

Sementara Pjs Bupati Pangandaran Dani Ramdan menyampaikan, adanya ruang terbuka publik ini masyarakat nantinya bisa menggunakan untuk kegiatan seni maupun olaharaga. "Bahkan tempat ini nantinya bisa untuk kegiatan manasik haji," kata Dani.

Dani berharap, dengan dibangunnya sarana tersebut bisa meningkatkan perekonomian dan menjadi daya tarik untuk wisatawan. (Syamsul Ma'arif).
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4119 seconds (0.1#10.140)