Libur Panjang, KAI Daop 8 Surabaya Operasikan 23 Perjalanan KA Jarak Menengah/Jauh

Jum'at, 23 Oktober 2020 - 13:37 WIB
loading...
Libur Panjang, KAI Daop 8 Surabaya Operasikan 23 Perjalanan KA Jarak Menengah/Jauh
Foto/Ilustrasi/SINDOnews/dok
A A A
SURABAYA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 8 Surabaya mengoperasikan 23 kereta api (KA) Jarak Menengah/ Jauh dan 46 KA Lokal selama masa liburan Maulid Nabi Muhammad dan cuti bersama akhir Oktober 2020.

Beroperasinya perjalanan KA ini untuk mengantisipasi meningkatnya jumlah pelanggan pada masa libur long weekend tersebut.

“Pada masa libur panjang akhir pekan nanti, KAI Daop 8 Surabaya siap melayani pelanggan dengan mengoperasikan 23 perjalanan KA Jarak Menengah / Jauh dan 46 KA Lokal. Dengan begitu akan semakin banyak pelanggan yang dapat menikmati perjalanan kereta api yang aman, nyaman, selamat, dan sehat,” ujar Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Suprapto, Jumat (23/10/2020).

KA di wilayah Daop 8 Surabaya yang dapat dipesan di masa libur panjang nanti diantaranya KA Argo Bromo Anggrek relasi Surabaya Pasarturi - Gambir/pp, KA Harina relasi Surabaya Pasar Turi - Cirebon - Bandung/pp, KA Jayakarta relasi Surabaya Gubeng - Jakarta Kota /pp, KA Kertajaya relasi Surabaya Pasarturi - Pasar Senen pp, KA Argo Wilis relasi Surabaya Gubeng - Bandung - Gambir/pp, KA Gajayana relasi Malang - Gambir/pp, KA Tawang Alun relasi Malang Kota Lama - Ketapang/pp dan berbagai KA lainnya.

KA Jarak Menengah /Jauh tersebut berangkat dari 3 stasiun pemberangkatan awal yaitu 7 KA dari Stasiun Surabaya Pasar Turi, 11 KA dari Stasiun Surabaya Gubeng dan 5 KA dari Stasiun Malang.

Sementara tujuan dari 23 KA Jarak Menengah/Jauh tersebut diantaranya ke arah Jakarta melalui jalur Utara (lewat Cirebon) sebanyak 11 KA, ke arah Jakarta melalui jalur Selatan (lewat Bandung) sebanyak 3 KA, tujuan akhir ke Bandung sebanyak 2 KA, ke tujuan Jember/ Banyuwangi sebanyak 4 KA dan masing-masing 1 KA ke tujuan akhir menuju ke arah Semarang, Lempuyangan (Jogyakarta) serta Cilacap.

“Tiket KA Long Weekend libur Maulid Nabi Muhammad SAW dan cuti bersama akhir Oktober sudah dapat dipesan mulai H-14 di aplikasi milik KAI,” ujar Suprapto. (Baca juga: Miris, Nenek Berusia 82 Tahun di Surabaya Divonis 43 Hari Penjara)

Sebagai upaya menerapkan protokol kesehatan bagi penumpang KA Jarak Menengah/Jauh, KAI Daop 8 Surabaya bekerja sama dengan PT RNI menyediakan layanan rapid test di 5 stasiun. Yaitu Stasiun Surabaya Gubeng, Surabaya Pasarturi, Malang, Sidoarjo, Mojokerto. (Baca juga: Dokter Berusia 74 Tahun Pensiunan PNS di Blitar Meninggal Sesak Napas, Hasil Swab Test Positif)

“Penyediaan layanan rapid test di stasiun bertujuan untuk memudahkan pelanggan. Sehingga tidak perlu mencari tempat rapid test di luar,” pungkas Suprapto.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1972 seconds (0.1#10.140)