Yulia Dibunuh dan Mobilnya Sengaja Dibakar, Pelaku Teridentifikasi

Kamis, 22 Oktober 2020 - 13:30 WIB
loading...
Yulia Dibunuh dan Mobilnya Sengaja Dibakar, Pelaku Teridentifikasi
Polisi saat melakukan olah TKP mobil terbakar di Dukuh Cendana Baru, Sugihan, Bendosari, Sukoharjo, Rabu (21/10/2020). Foto/SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo
A A A
SUKOHARJO - Korban tewas di dalam mobil Daihatsu Xenia yang terbakar di Dukuh Cendana Baru, Desa Sugihan, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo dipastikan kasus pembunuhan. Hasil autopsi dan olah tempat kejadian perkara (TKP) menunjukkan terdapat bekas luka, dan mobil sengaja dibakar. (Baca juga: Korban Tewas di Mobil Terbakar Ternyata Istri Seorang Dokter)

Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas mengatakan, pihaknya telah memeriksa 8 saksi dari pihak keluarga maupun warga di sekitar lokasi kejadian. Hasil autopsi jenazah korban terdapat luka memar di bagian kepala. Selain itu juga terdapat luka di rahang kiri. “Luka luka itu akibat pukulan benda tajam dan benda tumpul,” kata Bambang Yugo Pamungkas, Kamis (22/10/2020).
(Baca juga: Perempuan di dalam Mobil Terbakar Ada Luka, Korban Pembunuhan?)

Hasil olah TKP, api muncul dari bagian belakang mobil. Sehingga mobil itu sengaja di bakar di bagian belakang oleh seseorang. Diakuinya, polisi mulai mendapatkan titik terang atas kasus itu. Hanya saja, pihaknya masih perlu melakukan pendalaman lebih lanjut. Termasuk kemungkinan kejahatan dilakukan lebih dari satu orang. Informasi beredar menyebutkan bahwa pelaku yang diduga membunuh Yulia sudah teridentifikasi dan tertangkap.

(Baca juga : Tak Hanya Jalan, UEA Juga Jadikan Jokowi Nama Masjid )

Korban teridentifikasi bernama Yulia (42) beralamatkan di Kampung Gambuhan, Kelurahan Baluwarti, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo. Namun dalam keseharian tinggal di Kecamatan Selogiri, Wonogiri. “Asli merupakan warga Solo, kemudian berkeluarga dengan suami yang bertugas di salah satu rumah sakit di Wonogiri,” paparnya.

Sebelumnya, warga di Dukuh Cendana Baru, Desa Sugihan, Kecamatan Bendosari, kabupaten Sukoharjo gempar, Selasa (20/10/2020) malam. Pasalnya di halaman toko material di wilayah itu ditemukan sosok mayat perempuan di dalam mobil yang terbakar. Kejadian diketahui ketika ada warga melihat mobil Xenia terbakar di halaman toko material sekitar pukul 22.00 WIB.

Kala itu, ia mengira mobil tersebut milik salah satu warga di sekitar kejadian. Setelah memberitahu warga di sekitar lokasi, ternyata tidak ada yang merasa memiliki mobil tersebut. Api kemudian dipadamkan dengan selang, dan menghubungi pemadam kebakaran. Korban yang teridentifikasi bernama Yulia, belakangan diketahui merupakan istri seorang dokter.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1064 seconds (0.1#10.140)