Tinjau Korban Kebakaran, Anggota DPRD Jayapura Berikan Sembako

Kamis, 22 Oktober 2020 - 00:38 WIB
loading...
Tinjau Korban Kebakaran, Anggota DPRD Jayapura Berikan Sembako
Tinjau Korban Kebakaran, Anggota DPRD Jayapura Berikan Sembako dan Pakaian Foto/iNewsTV/Chanry Andrew Suripaty
A A A
JAYAPURA - Sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan kepada sesama, anggota Komisi A DPRD Kota Jayapura , Berthy Ch Rumbiak, Rabu (21/10/2020), mengunjungi para korban kebakaran yang melanda kawasan padat penduduk di Kampung Tengah, Dok IX, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua.

Kebakaran hebat yang melanda kawasan padat penduduk tersebut terjadi pada Senin (19/10/2020), malam lalu, menyebabkan 158 rumah ludes terbakar dan sebanyak 728 jiwa mengungsi. (Baca juga: 158 Rumah Terbakar, Ratusan KK Mengungsi ke Aula Dinas P dan P Provinsi Papua )

Selain mengunjungi para korban kebakaran tersebut, Berthy dan rombongan dari DPC partai PAN kota Jayapura juga meninjau lokasi bekas terjadinya musibah kebakaran tersebut. (Baca juga: Kebakaran Hebat Melanda Perumahan Jayapura Utara, 30 Rumah Ludes )

Berthy yang tiba di lokasi kejadian langsung menemui warga yang menjadi korban rumah yang terbakar. Berthy menyampaikan turut prihatin atas musibah tersebut yang menyebabkan 340 kepala keluarga kehilangan tempat tinggal.

Berthy yang sejak remaja sudah terbiasa dengan penduduk setempat, juga tak henti-hentinya memeluk para korban kebakaran. Hal ini sebagai rasa prihatin yang mendalam atas musibah tersebut.

Tidak hanya itu, Berthy juga menyerahkan bantuan kepada para korban kebakaran berupa sembako dan sejumlah pakaian layak pakai. Selain bantuan secara fisik, kedatangan Anggota DPRD Kota Jayapura dari dapil II ini juga bertujuan memberikan bantuan moril kepada para korban kebakaran.

"Ini adalah wujud kepedulian. Saya merasa sedih dan berempati dengan apa yang terjadi pada warga saya yang ada di lokasi kebakaran ini. Saya sampai malam disini, saya mau duduk dengan warga saya disini dulu," kata Berthy.

Berthy berharap semoga seluruh korban yang tertimpa musibah ini selalu diberikan kekuatan, kesabaran dan keikhlasan dari Tuhan yang mahakuasa.

"Ini merupakan Dapil saya, dan sebelum menjadi anggota DPRD, saya sejak remaja juga sudah terbiasa disini bersama warga setempat. Mereka sudah seperti saudara saya sendiri. Kita lihat hari ini, semua orang bisa datang membantu dan memberikan bantuan yang layak untuk korban. Artinya jiwa sosial di masyarakat tetap berjalan," kata Berthy.

Berthy berharap, pihak Pemkot Jayapura untuk dapat segera melakukan langkah-langkah kongkret untuk penanganan para korban ini. Termasuk proses pembangunan kembali rumah-rumah warga yang terbakar.

Kebakaran hebat yang melanda kawasan padat penduduk di daerah Dok IX, distrik Jayapura Utara pada Senin (19/10/2020), malam lalu. Merupakan kebakaran terbesar di wilayah itu.

Dari hasil pendataan Dinas Sosial, diperoleh jumlah rumah yang terbakar sebanyak 158 unit yang terdiri dari 340 Kepala Keluarga di 3 RT dan 2 RW dengan jumlah penduduk sebanyak 728 jiwa.

Saat ini para korban telah mengungsi ke Aula Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua serta Aula Dinas Sosial Provinsi Papua.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3142 seconds (0.1#10.140)