Dengarkan Aspirasi Masyarakat, PKPI Tegaskan Dukung Olly-Steven

Rabu, 21 Oktober 2020 - 21:21 WIB
loading...
Dengarkan Aspirasi Masyarakat, PKPI Tegaskan Dukung Olly-Steven
Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) memutuskan mendukung pasangan incumbent Olly Dondokambey-Steven Kandouw dalam Pilgub Sulawesi Utara. Foto/Ist
A A A
MINAHASA UTARA - Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) memutuskan mendukung pasangan incumbent Olly Dondokambey - Steven Kandouw dalam Pilgub Sulawesi Utara (Sulut).

Dukungan dari PKPI itu dituangkan dalam SK DPN PKP Indonesia No 146/SKEPD/DPN PKP IND/IX/2020. Adapun surat dukungan dan kesiapan memenangkan Olly-Steven diikrarkan dalam sebuah pertemuan antara pengurus daerah PKPI Sulawesi Utara dengan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw di Kolongan, Minahasa Utara, Rabu (20/10/2020). (Baca juga: Rapatkan Barisan, PSI Solid Dukung Olly Steven di Pilgub Sulut)

Dalam surat itu dijelaskan tiga alasan PKPI mendukung Olly-Steven, salah satunya karena desakan mayarakat di bawah dan para pengurus PKPI yang menghendaki agar pasangan nomor urut 3 Olly-Steven melanjutkan kepemimpinan Sulut untuk lima tahun ke depan. (Baca juga: Partai Gelora Punya Tiga Alasan Kuat Dukung Olly-Steven Pimpin Sulut)

"Dukungan ini didasari atas usulan dari Pengurus dan Kader PKP INDONESIA di 15 Kabupaten/Kota Se Sulawesi Utara agar pasangan OD-SK didukung ke periode selanjutnya," ujar Ketua PKPI Sulut, Ronald H Pauner saat membacakan surat dukungan.

Pertemuan PKPI dengan Olly Dondokambey juga dihadiri Wakil Ketua PKPI Sulut dan anggota DPRD Kota Bitung Lanny Sondakh, Sekretaris PKPI Sulut Reinhard Lolong, Wakil Bendahara PKPI Sulut Jenny Sundah, serta anggota DPRD Kota Bitung Nabsar Badoa, Stenly Pangalila, dan Wellem Katuuk.

Olly Dondokambey dan Steven Kandouw langsung menyatakan rasa terima kasih atas dukungan PKPI. "Kami berdua berterima kasih kepada PKPI, jajaran DPP ketua Mas Diaz Hendropriyono yang secara resmi menyerahkan dukungan hari ini. Kita sama-sama berjuang untuk raih kemenangan besar," ujar Olly Dondokambey.

Selain mendapat dorongan dari para kader PKPI di bawah, dukungan kepada Olly-Steven juga didasari pertimbangan, bahwa sangat banyak keberhasilan pembangunan yang ditorehkan Olly-Steven di berbagai sektor dalam lima tahun pertama kepemimpinannya di Bumi Nyiur Melambai.

Dengan demikian, maka masyarakat Sulawesi Utara pun sangat puas dan menginginkan agar keinginan agar kepemimpinan Olly-Steven dapat dilanjutkan pada periode selanjutnya.

Dukungan ini diperkuat oleh pernyataan Wakil Sekjen DPP PKPI, Susilo Wibowo bahwa pasangan Olly Steven sudah melalui proses pertimbangan yang matang. "Kami memang memilih pasangan Olly Steven untuk Sulut. Dan semua kader PKPI wajib memenangkan pasangan ini," kata Susilo.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2251 seconds (0.1#10.140)