Sambangi Korban Puting Beliung Prabumulih, HD Berikan Bantuan

Senin, 19 Oktober 2020 - 12:41 WIB
loading...
Sambangi Korban Puting Beliung Prabumulih, HD Berikan Bantuan
Sambangi Korban Puting Beliung Prabumulih, HD Berikan Bantuan
A A A
PALEMBANG - Selain korban Puting Beliung, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru (HD) beserta Ketua TP. PKK Prov. Sumsel Febrita Lustia Herman Deru juga memberikan bantuan BPPS-BTLH, Produk Usaha Mikro dan masyarakat terdampak Covid-19 di Desa Jungai Kec. Rambang Kapak Tengah Kota Prabumulih, Sabtu (17/10/2020).

Adapun Desa yang terkena bencana puting beliung adalah, Desa Talang Batu, Kelurahan Tanjung Rambang, Desa Jungai, Desa Karang Bindu yang menyebabkan 132 KK terdampak Puting beliung.

HD menyampaikan bahwa hal terpenting disaat masyarakat tertimpa musibah adalah memberikan perhatian dan bantuan.

"Bencana yang terjadi ini merupakan warning bagi kita untuk kedepannya agar dapat mengantisipasi sebisa mungkin untuk dapat meminimalisir kerugian yang dikarenakan bencana", ucap HD.

HD juga menambahkan bahwa bencana ini jangan sampai menjadi trauma bagi anak - anak yang terkena bencana dan meminta PMI serta pihak terkait lainnya agar dapat mendatangkan ahli Psikologi atau Trauma Healing.

Menutup sambutannya HD memberikan apresiasi kepada Badan Penanggulangan Bencana beserta Dinas dan pihak terkait atas kinerja yang cepat tanggap dalam memberikan bantuan terhadap korban bencana, tutup HD.

Selain bantuan Gubernur Sumsel sebanyak 143 Paket sembako untuk korban puting beliung, HD juga memberikan bantuan untuk masyarakat tedampak Covid - 19 berupa 5000 (lima ribu) paket sembako, 40 Dus Biskuit dan 2000 (dua ribu) masker.

PMI Prov Sumsel juga turut memberikan bantuan berupa kit hygiene sebanyak 135 paket, bantuan 1000 (seribu) paket sembako dari Banksumselbabel,.

Tak hanya itu, HD juga menyarankan bantuan dari Presiden RI sebesar Rp2,4 jt / org untuk 750 pedagang mikro, Batuan Stimulan Perumahan Swadaya Layak Huni dari Kementerian PUPR RI masing - masinng sebesar 17.500.000/ unit.

Turur hadir Walikota Prabumulih H. Ridho Yahya beserta Ketua TP. PKK Kota Prabumulih Suryanti Ngesti Rahayu Ridho, Forkompimda Kota Prabumulih, para Ka. OPD Prov. Sumsel, Para Ka. OPD Kota Prabumulih.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1016 seconds (0.1#10.140)