Keharmonisan Cawali Surabaya Machfud-Lita, Panutan Masyarakat

Minggu, 18 Oktober 2020 - 09:37 WIB
loading...
Keharmonisan Cawali Surabaya Machfud-Lita, Panutan Masyarakat
Kemesraan Machfud dan Lisa. Foto/Dok. Pribadi
A A A
SURABAYA - Machfud Arifin dan Lita Machfud Arifin menjadi salah satu contoh potret keluarga harmonis. Kerukunan dalam rumah tangga yang sudah dibina selama 30 tahun tepatnya 5 Oktober 1990 itu, patut menjadi panutan bagi masyarakat Surabaya .

(Baca juga: Emak-emak di Bone Joget Heboh di Hotel, Ini Kata Satgas COVID-19 )

Machfud Arifin yang lahir dan besar di Surabaya ini dikenal sukses menapaki karir sebagai polisi dengan pangkat jenderal bintang dua sebelum pensiun. Kesuksesan itu juga terpancar dalam rumah tangganya yang sudah berjalan puluhan tahun. Kecintaan Machfud Arifin terhadap keluarga membuat kehidupan rumah tangganya selalu harmonis.

Bahkan, untuk merayakan 30 tahun mahligai rumah tangganya, Machfud Arifin dan Lita menggelar acara khusus. Dalam acara yang dihadiri oleh keluarga dan orang-orang dekatnya itu, Machfud Arifin sengaja membuat puisi khusus untuk istri tercintanya, Lita Machfud Arifin .

Ketua Muslimat NU Surabaya , Lilik Fadhilah mengakui keharmonisan rumah tangga Machfud Arifin dan Lita Machfud Arifin . Keduanya bisa menjadi panutan bagi masyarakat Surabaya bagaimana cara membina rumah tangga supaya rukun dan harmonis.

"Beliau bisa menjadi contoh dan panutan bagi masyarakat Surabaya , keluarga yang harmonis yang sangat sukses," ujarnya. (Baca juga: Panas Pilkada Karawang, Ketua PCNU Tuding Pimpinan Pompes Terima Uang )

Kesuksesan membina rumah tangga membuat Machfud Arifin diharapkan bisa memimpin Kota Surabaya . Sebab, bagi Lilik, ada korelasi yang sangat kuat, orang yang sukses membina rumah tangga akan berhasil dalam bidang pekerjaan apapun.

"Pak Machfud Arifin sukses membina rumah tangga, keluarganya sangat harmonis, tentu dong nanti juga bisa memimpin Kota Surabaya dengan sangat baik," katanya.

Selain cinta kepada keluarga, Machfud Arifin dan Lita sangat peduli terhadap masyarakat. Sejak pandemi COVID-19, beberapa kali keluarga Machfud Arifin -Lita menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke beberapa rumah sakit di Surabaya dan mensuport masyarakat terdampak COVID-19.

"Muslimat NU digandeng untuk menyalurkan APD ke rumah sakit-rumah sakit, sering itu Pak Machfud Arifin dan Bu Lita memberi bantuan," ungkapnya. (Baca juga: Komplotan Pencuri Sembunyikan 6 Ekor Sapi di Lereng Argopuro )
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1582 seconds (0.1#10.140)