Polri Rotasi Pati-Pamen, Kapolres Cimahi Berganti dari Yoris Maulana ke Indra Setiawan

Rabu, 14 Oktober 2020 - 12:03 WIB
loading...
Polri Rotasi Pati-Pamen, Kapolres Cimahi Berganti dari Yoris Maulana ke Indra Setiawan
Kapolres Cimahi M Yoris Maulana Yusuf Marzuki. Foto/SINDOnews/Dok
A A A
BANDUNG - Markas Besar (Mabes) Polri melakukan rotasi jabatan sejumlah perwira tinggi dan menengah (pati-pamen). Rotasi jabatan itu tertuang dalam surat telegram nomor ST/2934/X/KEP./2020 yang terbit pada Senin (13/10/2020) dan ditanda tangani oleh Asisten Kapolri Bidang SDM (As SDM) Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan.

Dari sejumlah perwira menengah yang dirotasi, salah satunya adalah AKBP Mochammad Yoris Maulana Yusuf Marzuki yang saat ini memegang jabatan Kapolres Cimahi . (BACA JUGA: Diduga Terjadi Penyekapan Polisi di Rumah Jalan Sultan Agung, Ini Kata Pemiliknya )

AKBP M Yoris Maulana Yusuf Marzuki dirotasi mengembang jabatan, tugas, dan tanggung jawab baru sebagai Kepala Bagian Pembinaan Operasi (Kabagbinops) Roops Polda Jawa Barat . (BACA JUGA: Pelaku Pemukulan yang Videonya Viral, 4 Tahun Tinggal di Rumah Korban )

Sedangkan AKBP Nuredy Irwansyah Putra yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Pembinaan Operasi (Kabagbinops) Roops Polda Jawa Barat menduduki jabatan sebagai Wadirres Narkoba Polda Jabar. (BACA JUGA: Sindikat Upal di Jawa Barat Cetak Rp24 Miliar Selama Dua Tahun )

Sementara itu, jabatan Kapolres Cimahi diambil alih oleh AKBP Indra Setiawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Purwakarta.

Seperti diketahui, AKBP M Yoris Maulana Yusuf Marzuki selama menjabat sebagai Kapolres Cimahi kurang lebih satu tahun telah menorehkan sejumlah prestasi.

Sejumlah kasus kriminal menonjol berhasil diungkap dan dituntaskan oleh AKBP M Yoris Maulana dalam waktu cepat. Seperti kasus pengancaman Kadis PUPR KBB oleh seorang pria yang membawa ular sanca karena tak dapat proyek.

Kemudian, pembuatan dan peredaran uang palsu yang beromzet miliaran rupiah. Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Cimahi menangkap 6 tersangka dan menyita barang bukti ratusan ribu lembar uang palsu.

Masih banyak lagi kasus-kasus menonjol yang berhasil diungkap jajaran Polres Cimahi yang dipimpin AKBP M Yoris Maulana Yusuf Marzuki. Keberhasilan ini selain karena karakter kepimpinan yang kuat, juga pengalaman AKBP M Yoris di keresersean yang telah mumpuni.

Sebelum menjabat sebagai Kapolres Cimahi, AKBP M Yoris Maulana pernah mengemban tugas sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Bandung. Selama memimpin reserse di Polrestabes Bandung, AKBP M Yoris Maulana Yusuf Marzuki yang didukung Kapolrestabes Bandung saat itu Kombes Pol Hendro Pandowo, mampu menekan angka kriminalitas di Kota Bandung.

Berkat prestasi itu, pada 23 Juli 2018, Kombes Pol Hendro Pandowo yang saat ini menjabat Wakapolda Metro Jaya dengan pangkat Brigadir Jenderal (Brigjen) Polisi dan AKBP M Yoris Maulana, dianugerahi penghargaan Lencana Bintang Bandung Utama oleh Wali Kota Bandung saat itu, Ridwan Kamil.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1166 seconds (0.1#10.140)