Mayat Pria Mengapung di Pantai Losari Gegerkan Wisatawan

Senin, 12 Oktober 2020 - 18:25 WIB
loading...
Mayat Pria Mengapung di Pantai Losari Gegerkan Wisatawan
Aparat kepolisian mengevakuasi mayat pria yang ditemukan mengapung di laut sekitar Anjungan Toraja Mandar, Pantai Losari, Kota Makassar, Senin (12/10/2020). Foto: SINDOnews/Faisal Mustafa
A A A
MAKASSAR - Pengunjung Anjungan Toraja Mandar, Pantai Losari , Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar digegerkan dengan penemuan mayat pria mengapung di pinggir laut, Senin (12/10/2020) sekitar pukul 14.45 Wita.

Kapolsek Ujung Pandang, AKP Bagas Sancoyoning Aji menuturkan, tubuh pria itu ditemukan tak bernyawa tanpa memiliki kartu identitas, serta tidak mengenakan baju, hanya mengenakan celana pendek warna abu-abu.



Bagas menerangkan, begitu mendapat informasi adanya sesosok mayat tanpa identitas di lokasi wisata Kota Makassar, pihaknya berkoordinasi dengan Tim Inafis Polrestabes Makassar serta tim Dokpol Polda Sulsel .

Tim gabungan tersebut sama-sama melakukan olah tempat kejadian perkara, sembari memeriksa saksi-saksi di lokasi yang saat itu cukup ramai wisatawan. Dari hasil penyelidikan sementara, pria tanpa identitas itu diduga memiliki kelainan jiwa.

"Patut diduga seperti itu (orang gila) karena tadi jenazah Mr X, itu mengapung, tapi oleh warga sekitar diangkat ke dermaga. Keterangan sementara yang bersangkutan sering mondar-mandir di sini," kata Bagas.

Saksi bernama Abdullah, lanjut Kapolsek mengaku terakhir melihat pria yang selanjutnya disebut Mr X, itu melompat ke laut pada Minggu 11 Oktober 2020 sekitar pukul 10.00 Wita dengan pakaian yang sama saat ditemukan mengapung.

"Si Mr X ini sudah sekitar setahun berkeliaran di Pantai Losari, juga sering berteriak dan tertawa, kuat dugaan kami memang yang bersangkutan memiliki gangguan kejiwaan," terang Bagas.



Alumni Akademi Kepolisian 2007 ini menyebutkan, dari hasil identifikasi fisik oleh Tim Forensik Dokpol Polda Sulsel tidak menemukan bekas luka atau tanda kekerasan di tubuh Mr X.

"Tapi untuk pemeriksaan lanjutan, tim Dokpol membawa jenazah ke ruang forensik, Rumah Sakit Bhayangkara . Kami juga mengimbau jika ada warga yang merasa kehilangan keluarga, mohon disampaikan ke Polsek Ujung Pandang," pungkas Bagas.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1840 seconds (0.1#10.140)