Gubernur Khofifah Berikan Anugerah Satya Lancana Karya Satya untuk 400 ASN

Senin, 12 Oktober 2020 - 04:30 WIB
loading...
Gubernur Khofifah Berikan Anugerah Satya Lancana Karya Satya untuk 400 ASN
Gubernur Khofifah Berikan Anugerah Satya Lancana Karya Satya untuk 400 ASN. Foto/iNewsTV/Hari Tambayong
A A A
SURABAYA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur ( Jatim ) memberikan penganugerahan tanda kehormatan Republik Indonesia berupa Satya Lancana Karya Satya untuk aparat sipil negara ( ASN ) masa pengabdian 30, 20, dan 10 tahun.

Pemberian tanda kehormatan tersebut disematkan langsung Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Sabtu (11/10/2020) siang. Dalam pemberian tanda kehormatan tersebut dibagi dalam lima sesi dan dijalankan sesuai dengan protokol Kesehatan. (Baca juga: ASN Penerima Satya Lencana Karya Satya Tidak Sembarangan )

Apresiasi ini diberikan Pemprov Jatim sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada ASN yang telah berdedikasi tinggi terhadap negara dalam bertugas, khususnya di lingkungan Pemprov Jatim. (Baca juga: 2.694 ASN di Jatim Raih Tanda Kehormatan Satyalancana Karya )

Pemberian tanda kehormatan Satya Lancana Karya Satya ini merupakan tahap kedua, sebelumnya sudah dilaksanakan pada Juli 2020 lalu.

Dalam sambutannya, Gubernur Jatim Khofifah, selain mengingatkan soal dedikasi dan pengabdian yang harus dilakukan ASN juga karena ketekunan dan keseriusan semua ASN Pemprov Jatim.

Kepala Badan Kepegawaian Propinsi Jatim Nurcholis mengatakan, penghargaan tanda kehormatan Satya Lancana Karya Satya ini diberikan kepada ASN yang sudah diajukan. Dalam pelaksanaannya, untuk tahap kedua ini, pada masa pandemi COVID-19 diberikan kepada sebanyak 400 ASN.

Penghargaan serupa sebelumnya juga diberikan kepada sebanyak 2.000 ASN dari total 2.695 ASN yan ada di lingkungan Pemprov Jatim.

Kepala BKD Jatim Nurcholis mengatakan, pemberian penghargaan Satya Lancana Karya Satya 2020 berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, karena disematkan langsung Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan penyerahan penghargaannya dikirim melalui pos.

“Namun pada tahap dua ini, sebanyak 400 ASN diberikan langsung dan dilakukan sebanyak lima sesi. Sebab pada masa pandemi COVID-19 sehingga harus menjaga jarak dan tetap memakai masker,” kata Nurcholis.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3383 seconds (0.1#10.140)