Janda Bolong Bisa Bantu Gerakkan Ekonomi Saat Pandemi COVID-19

Minggu, 11 Oktober 2020 - 17:21 WIB
loading...
Janda Bolong Bisa Bantu Gerakkan Ekonomi Saat Pandemi COVID-19
Tanaman hias Janda Bolong yang kini tengah booming di masyarakat. Foto/Ist.
A A A
SOLO - Pakar Tanaman Fakultas Pertanian (FP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Eddy Tri Haryanto menilai tanaman hias Janda Bolong dapat turut membantu menggeliatkan perekonomian di tengah pandemi COVID-19.

Janda Bolong dengan nama latin Monstera Adansoni Variegata belakangan ini menjadi booming di masyarakat dan harganya cukup fantastis. (Baca juga: Jejak Bhatara Katong, Putra Brawijaya V Raja Terakhir Majapahit )

"Tanaman hias Janda Bolong memang memiliki keunikan tersendiri. Yaitu memiliki keindahan pada daunnya yang memiliki lubang. Terkhusus pada jenis Variegata ini yang memiliki warna unik pada daun yaitu hijau putih, maka tidak heran dapat bernilai jual tinggi," kata Eddy Tri Haryanto.

Dengan keunikan yang dimiliki, banyak masyarakat mencari sehingga berdampak terhadap nilai jualnya. Khususnya bagi mereka yang memiliki hobi mengoleksi tanaman hias. Janda Bolong memang memiliki potensi yang luar biasa.

(Baca juga: Wanita Cantik Sembunyikan Sabu Dalam Bra Ditangkap di Hang Nadim )

Janda Bolong Bisa Bantu Gerakkan Ekonomi Saat Pandemi COVID-19


Bahkan potensi pasar tanaman hias seperti Janda Bolong tidak hanya berada di dalam negeri, melainkan juga bisa ke luar negeri. Sehingga bisa menjadi sarana untuk menggeliatkan kembali perekonomian terlebih di masa pandemi COVID-19.

Karena banyak yang mencari, maka ada perputaran uang. "Sehingga viralnya tanaman hias khususnya Janda Bolong ini bisa membantu mendongkrak perekonomian di negeri ini," katanya. Keberadaan tanaman hias ini dapat menjadi peluang usaha tersendiri.

Hanya saja sebelum menggeluti usaha tanaman hias seperti Janda Bolong , perlu perdalam ilmunya terlebih dahulu. Dirinya menyarankan agar untuk bertanya dan berdiskusi supaya memperoleh ilmu terkait usaha di bidang tanaman hias.

"Pelajari dulu bagaimana merawat tanaman Janda Bolong , cara pemasaran dan lain sebagainya," imbuhnya. (Baca juga: Asyik Mesum, Seorang ASN dan Puluhan Pasangan Terjaring Razia )

Perawatan tanaman Janda Bolong sendiri terbilang mudah. Dirinya berpesan supaya tetap menjaga kualitas dan stadarisasi tanaman supaya harganya tetap stabil dan diburu banyak orang.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0823 seconds (0.1#10.140)