Angka COVID-19 Tinggi, Purwakarta Akhirnya Berlakukan PSBM

Sabtu, 10 Oktober 2020 - 00:35 WIB
loading...
Angka COVID-19 Tinggi, Purwakarta Akhirnya Berlakukan PSBM
ilustrasi
A A A
PURWAKARTA - Kabupaten Purwakarta akhirnya merencanakan pembatasan sosial berskala mikro ( PSBM ) pada Senin (12/10/2020) lusa. Besarnya sebaran kasus terkonfirmasi positif COVID-19, kemungkinan wilayah Kecamatan Purwakarta yang diberlakukan PSBM ini.

"Benar kami akan memberlakukan PSBM," ungkap Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kabupaten Purwakarta, Iyus Permana melalui pesan pendeknya kepada SINDOnews, Jumat (9/10/2020).

Pemberlakuan PSBM ini menyusul terus meningkatnya warga terkonfirmasi positif secara signifikan dalam beberapa terakhir ini. Berdasarkan data GTPP, jumlah warga terkonfirmasi positif per hari ini mencapai 96 orang. Kecenderungan meningkatnya kasusnya terus, sehingga tidak mustahil dalam beberapa hari ke depan menembus angka 100 kasus.

(Baca juga: Pemda KBB Integrasikan Program Padat Karya Pertanian dengan Wisata Edukasi )

Di bagian lain Juru bicara GTPP COVID-19 Purwakarta, Deni Darmawan menyebutkan, secara detail hari ini (Jumat 9 Oktober), terjadi penambahan kasua terkonfirmasi positif sebanyak 9 orang dan yang dinyatakan sembuh sebanyak 2 orang.

Menurutnya, secara kumulatif jumlah warga yang terkonfirmasi positif di wilayah Kabupaten Purwakarta terdapat 349 orang dan yang telah dinyatakan sembuh sebanyak 239 orang. Tercatat juga, hingga hari ini, ada 14 orang positif telah meninggal dunia.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1688 seconds (0.1#10.140)