Ada Risma di APK, Tim Eri-Armuji: Cinta Rakyat Tak Bisa Dibendung

Kamis, 08 Oktober 2020 - 09:56 WIB
loading...
Ada Risma di APK, Tim Eri-Armuji: Cinta Rakyat Tak Bisa Dibendung
Salah satu APK Calon Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi dan Calon Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji yang juga memuat foto Tri Rismaharini. Foto/SINDOnews/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Setelah sempat diprotes kubu Machfud Arifin dan Mujiaman, Tim Pemenangan Calon Wali Kota Eri Cahyadi dan Calon Wakil Wali Kota Armuji, sukses meloloskan foto Tri Rismaharini (Wali Kota Surabaya ) dalam alat peraga kampanye (APK) kandidat tersebut. Bersama APK milik Machfud-Mujiaman, APK Eri-Armuji juga akan dicetak oleh KPU sesuai aturan yang berlaku.

(Baca juga: Curi Donat Karena Lapar, Spesialis Pencuri Brankas Dibekuk Polisi )

Wakil Ketua DPC PDIP Surabaya , Wimbo Ernanto, mengatakan, foto Risma disetujui untuk dipasang sesuai Berita Acara KPU Surabaya Nomor 962/PL.02.4-BA/3578/Kota/X/2020 tanggal 7 Oktober 2020. Wimbo menyebut lolosnya foto Risma sebagai bentuk kesolidan suara rakyat dalam mendukung Eri-Armuji, kendati sebelumnya kubu Machfud Arifin menolak tampilnya foto Risma hingga memaksa KPU Surabaya untuk konsultasi ke KPU Pusat.

"Bu Risma adalah kita, Bu Risma adalah rakyat Surabaya . Foto Bu Risma dipasang di APK Eri-Armuji berdasarkan aspirasi rakyat yang dikirimkan kepada kami. Dan jelas-jelas tidak ada larangan Bu Risma sebagai kader partai mendukung sesama kader, kok masih saja tim sebelah protes," ujar Wimbo, Kamis (8/10/2020).

Sebelumnya kubu Machfud Arifin sempat melayangkan protes keras terkait tampilnya foto Risma dalam desain APK Eri-Armuji. Bahkan, KPU Surabaya didesak untuk konsultasi ke KPU RI. KPU RI pun membolehkan foto Risma terpasang. Demikian pula Bawaslu Jatim dalam sejumlah pemberitaan menyatakan bahwa foto Risma sah dipasang di APK.

(Baca juga: 3 Petugas Labkesda Positif COVID-19, Swab ASN dan Honorer Negatif )

"Kalau kubu Pak Machfud ingin menghilangkan foto Bu Risma, berarti ingin menghapus cinta rakyat kepada Bu Risma. Padahal, yang namanya cinta itu tidak bisa dihilangkan. Semangat rakyat mengusulkan agar foto Bu Risma ditampilkan, tapi ada yang menghalang-halangi. Tapi kami bersyukur, semangat rakyat tak bisa dihentikan oleh manuver-manuver jangka pendek tertentu," ujarnya.

(Baca juga: Selewengkan Ratusan Juta Dana Desa, Kades di Cirebon Dipenjara )

Wimbo menambahkan, APK yang nantinya akan dipasang oleh KPU bakal mengakselerasi sosialisasi, sehingga diharapkan partisipasi publik dalam Pilkada 9 Desember bisa meningkat. "Kami mendukung pencetakan APK oleh KPU bisa berlangsung lebih cepat, sehingga bisa terpasang luas sebagai bagian dari edukasi politik menyambut Pilkada 2020," pungkas Wimbo.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7101 seconds (0.1#10.140)